Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Nama Rusia, Mariya Lasitskene Kembali Juara Dunia Lompat Tinggi

Mariya Lasitskene menuntaskan hattrick atau juara tiga kali beruntun yang menawan dalam nomor lompat tinggi putri dalam Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  08:42 WIB
Mariya Lasitskene ketika beraksi dan tampil sebagai juara nomor nomor lompat tinggi putri dalam Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar, pada Selasa (1/10/2019) pagi WIB. - Reuters
Mariya Lasitskene ketika beraksi dan tampil sebagai juara nomor nomor lompat tinggi putri dalam Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar, pada Selasa (1/10/2019) pagi WIB. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mariya Lasitskene menuntaskan hattrick atau juara tiga kali beruntun yang menawan dalam nomor lompat tinggi putri dalam Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar, pada Selasa (1/10/2019) pagi WIB.

Atlet berusia 26 tahun yang menjadi satu dari 30 atlet Rusia yang diperbolehkan mengikuti lomba di Doha di bawah banner atlet netral terotorisasi itu merebut emas setelah mengungguli atlet Ukraina Yaroslava Mahuchikh.

Lasitskene, juara dunia lompat tinggi 2015 dan 2017, memastikan emas setelah mencatat lompatan setinggi 2,04 meter. Medali perak  direbut  Mahuchikh yang mencatatkan tinggi lompatan sama dengan  Lasitskene, tapi atlet Ukraina itu baru bisa melakukannya di lompatan ketiga.

Vashti Cunningham dari Amerika Serikat merebut medali perunggu.

Kemenangan ini menandai tonggak karier lainnya untuk Lasitskene yang mendominasi lompat tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Lasitskene dilarang mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik tahun ini setelah Rusia dilarang mengikuti atletik Olimpiade itu gara-gara skandal doping.

Namun, Lasitskene tidak termasuk atlet yang tersangkut kasus doping, sehingga diperbolehkan memgikuti lomba di bawah status atlet netral, tidak membawa nama dan bendera Rusia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia atletik

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top