Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Kejuaraan Dunia Atletik, Warholm Juara 400 M Lari Gawang Putra

Karsten Warholm mempertahankan rekor dunia 400 meter lari gawang putra lewat penampilan menawan pada Selasa (1/10/2019) dini hari WIB sehingga dia berhak atas medali emas pada nomor ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  07:52 WIB
Karsten Warholm merayakan kemenangan di nomor 400 meter lari gawang putra di Kejuaraan Dunia Atletik di Qatar. - Reuters/Kai Pfaffenbach
Karsten Warholm merayakan kemenangan di nomor 400 meter lari gawang putra di Kejuaraan Dunia Atletik di Qatar. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Karsten Warholm mempertahankan rekor dunia 400 meter lari gawang putra lewat penampilan menawan pada Selasa (1/10/2019) dini hari WIB sehingga dia berhak atas medali emas pada nomor ini.

Pelari berusia 23 tahun asal Norwegia yang tak terkalahkan pada 14 lomba itu mengalahkan seteru utamanya Rai Benjamin dengan catatan waktu 47,42 detik, sedangkan lawannya dari Amerika Serikat itu finis dengan 47,66 detik.

"Ini lomba yang sangat keras," kata Warholm kepada BBC. "Saya sebenarnya merasa jantung saya mau berhenti. Saya tadinya mengira saya akan mati..Ini baru awal dan saya beruntung sekali menang".

Medali perunggu disabet oleh pelari Kepulauan Virgin Inggris, Kyron McMaster, dengan catatan waktu 48,03 detik.

Warholm merayakan keberhasilan dia ini dengan menggelar victory lap sambil mengenakan topi Viking dan membawa bendera Norwegia.

Atlet yang pada 2017 menjadi juara dunia pertama dari Norwegia sejak Ingrid Kristiansen pada 1987 itu mengakui bahwa kedua pelari yang menempati urutan kedua dan ketiga pada lomba dalam Kejuaraan Dunia Atletik ini akan menjadi penantang paling seriusnya ketika Olimpiade 2020 nanti.

"Pada masa mendatang kedua orang lebih sulit dikalahkan," tuturnya sebagaimana dilansir dikutip AFP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik kejuaraan dunia atletik

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top