Terhenti di Semifinal Korea Open 2019, Rinov/Mentari: Masih Banyak PR

Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2019 harus terhenti di babak semifinal.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 September 2019  |  19:22 WIB
Terhenti di Semifinal Korea Open 2019, Rinov/Mentari: Masih Banyak PR
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2019 harus terhenti di babak semifinal setelah ditaklukkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 22-20, 11-21, 18-21.

“Alhamdulillah cukup puas dengan hasil kali ini. Paling tidak ada sedikit pembuktian kalo kami bisa,” kata Mentari kepada Badmintonindonesia, Sabtu (28/9/2019).

Mengawali game pertama setelah sempat unggul tipis, Rinov/Mentari kemudian tertinggal 16-20. Tak menyerah begitu saja, Rinov/Mentari justru tancap gas merebut enam poin berikutnya, dan balik memimpin 22-20.

Game kedua dimainkan, Rinov/Mentari harus tertinggal 4-11. Tak banyak hal yang bisa dilakukan Rinov/Mentari kali ini. Mereka akhirnya menyerah 11-21.

Dalam posisi imbang 1-1, game ketiga kemudian terjadi lebih sengit. Masing-masing pasangan beradu kuat poin demi poin, hingga posisi 16-16. Sayang tidak lama setelah itu, Rinov/Mentari perlahan mulai tertinggal dan akhirnya kalah 18-21.

“Posisinya kan menang angin, tapi menyerang pun nggak tembus-tembus. Apalagi banyak bola yang harusnya mati tapi malah nyangkut. Pas game ketiga coba buat balik seperti game pertama. Tapi masih nggak konsisten di poin-poin akhir. Berawal dari saya servisnya nyangkut pas poin 14. Dari situ agak nggak percaya diri buat main depan. Masih banyak yang harus diperbaiki dari teknik dan non tekniknya. Di pertandingan tadi Rinov luar biasa cover lapangannya. Saya benar-benar berterimakasih untuk hal itu,” jelas Mentari.

Kekalahan ini merupakan yang kedua kali Rinov/Mentari dengan Puavaranukroh/Taerattanachai. Sebelumnya mereka sudah pernah jumpa di German Open 2019. Saat itu Rinov/Mentari kalah 12-21, 16-21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top