Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Open: Rinov-Pitha Kalah, Tinggal Fajar-Rian di Final

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari kalah melawan ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai di semifinal Korea Terbuka. Dengan demikian Indonesia tinggal punya Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai. Rinov-Pitha kalah setelah tak kuasa menahan serangan Puavar-Taerat.

Di babak pertama sebenarnya Indonesia berhasil menguasai permainan. Paruh pertama Rinov-Pitha meninggalkan jauh unggulan nomor empat ini dengan skor 11-7.

Puavar-Taerat mencoba membalikkan keadaan hingga kedudukan sama 11-11. Mereka bahkan terus meninggalkan Indonesia 11-15 dan terus menjauh.

Sempat tertinggal 16-20, Indonesia samakan keadaan jadi 20-20. Indonesia akhirnya dengan susah payah mencuri poin di babak pertama dengan skor 22-20

Set kedua Rinov-Pitha banyak membuang poin hingga 2-9. Paruh pertama dikuasai Thailand 4-11.

Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi pukulan keras bertubi-tubi dari Puavar tidak bisa dibendung. Indonesia tertinggal 17-9.

Rinov-Pitha tak kuasa menahan serangan hingga poin babak kedua didapat Thailand dengan hasil 11-21.

Babak ketiga masing-masing pasangan mengeluarkan performa terbaik. Kejar-kejaran angka tak terelakkan.

Rinov bahkan sempat memegang lutut saat angka menunjukkan 5-6. Paruh pertama babak kedua berakhir 11-10 setelah membuat jatuh bangun Puavar-Taerat.

Poin yang didapat Rinov-Pitha dengan susah payah terlihat tidak sebanding karena mereka juga beberapa kali membuat pengamat yang salah. Tentu ini membuat Thailand mudah mencuri poin dan terus menempel kedudukan hingga menjadi 16-15.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Indonesia tidak mau disia-siakan Puavar-Taerat. Ganda campuran Thailand memastikan tempat di final melalui kemenangan 21-18.

Pertandingan keduanya berakhir dengan angka 22-20, 11-21, dan 18-21. Simak pertandingannya dari Youtube EPIC Badminton di atas.

Hasil ini membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil di final, yaitu Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan melawan Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dari Jepang.

Simak perjuantan Fajar-Rian dari Youtube BadmintonWorld.tv di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler