Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Murray Menang Single Pertama Sejak Januari di Tenis Zhuhai

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi pertandingan kategori tunggal pertama kalinya pada level tur ATP sejak Januari dengan menaklukkan Tennys Sandgren di Zhuhai, China.
Andy Murray ketika mengalahkan Tennys Sandgren di Zhuhai, China./ATPTour.com
Andy Murray ketika mengalahkan Tennys Sandgren di Zhuhai, China./ATPTour.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi pertandingan kategori tunggal pertama kalinya pada level tur ATP sejak Januari dengan skor 6-3 6-7(6) 6-1 atas Tennys Sandgren (AS) di babak pertama Kejuaraan Zhuhai di Guangdong, China, Selasa (25/9/21019) malam WIB.

Murray, asal Skotlandia, yang kemenangan terakhirnya di level tur didapat di Brisbane sebelum Australia Open, meraih dua kemenangan di Rafa Nadal Open—turnamen level ATP Tour Challenger—bulan lalu sebelum memilih untuk kembali ke tur ATP untuk tampil di Asia.

"Setelah operasi pada Januari, ini terasa sulit dan tidak jelas apakah saya akan tetap bermain atau tidak," kata Murray setelah mencatatkan kemenangan perdananya di level tur sejak menjalani operasi pangkal paha.

"Namun, saya benar-benar senang saya benar-benar mendapatkan kemenangan pada hari ini dan mudah-mudahan saya mampu meneruskannya."

Murray sempat tampil pada awal tahun ini, namun ia hanya bermain di kategori ganda sebelum kembali turun di Cincinnati Masters dan Winston-Salem Open. Pada kedua turnamen itu, ia tersingkir pada putaran pertama.

Petenis 32 tahun itu melepaskan 13 ace dan tidak menghadapi satu break point pun sepanjang pertandingan yang berlangsung 2 jam 41 menit.

Murray memiliki peluang untuk memenangi pertandingan dengan dua set langsung ketika ia menggenggam match point pada kedudukan 6-5 di tiebreak set kedua, namun Sandren memenangi tiga poin berikutnya untuk memaksakan dimainkannya set ketiga.

Namun Sandgren tidak dapat berbuat banyak di set ketiga. Servenya dua kali dipatahkan untuk membawa Murray memimpin 4-0, dan petenis AS itu juga sempat harus meminta medical timeout untuk merawat kakinya.

Sandgren, yang saat ini menduduki 344 posisi di atas Murray, mampu menghasilkan angka dari servisnya satu kali namun tidak mampu menghentikan laju Murray untuk menutup laga. Murray selanjutnya akan melawan unggulan ketujuh Alex de Minaur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper