Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelari Emilia Nova Sembuh dari Cedera, Segera Berlatih untuk Sea Games

Atlet lari gawang putri Emilia Nova mengaku sudah sembuh dari cedera yang dialaminya dan mulai kembali melakukan latihan bersama tim pelatnas untuk menghadapi Sea Games 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2019  |  11:41 WIB
Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova - Antara/M. Agung Rajasa
Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova - Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet lari gawang putri Emilia Nova mengaku sudah sembuh dari cedera yang dialaminya dan mulai kembali melakukan latihan bersama tim pelatnas untuk menghadapi Sea Games 2019 di Filipina.

"Sembuh cedera sudah sebulan. Sudah gabung latihan juga, tetapi pakai sepatu lari itu baru 3 pekan," tutur Emil, sapaan akrabnya.

Emil absen turun lapangan sejak Mei lalu karena cedera tumit. Keadaan itu membuatnya harus terhenti pada babak penyisihan saat bertanding di Kejuaraan Atletik Asia pada April lalu.

Akibatnya, Emil pun terpaksa harus diistirahatkan karena harus melakukan pemulihan. Dia juga harus batal turun dalam beberapa kejuaraan.

Meskipun masih merasakan sedikit nyeri dan trauma, peraih medali perak di Asia Games 2018 itu berharap bisa kembali percaya diri untuk latihan dan menghadapi Sea Games 2019 di Filipina nanti.

"Kalau sekarang belum kelihatan (hasilnya). Kalau misalnya sehat terus bisa lah Sea Games. Aku juga pernah cedera kayak gini sebelumnya, tapi hasilnya bagus. Jadi latihan yang maksimal aja," ucapnya.

Atlet berusia 24 tahun itu juga optimistis bisa tampil maksimal di Sea Games 2019 nanti karena ia masih merupakan pelari yang memiliki catatan waktu terbaik di tahun ini.

"Season best aku masih pertama. Kedua Vietnam terus Singapura. Tapi belum kelihatan lagi (hasilnya) karena belum ada hasil akhir lagi.” kata Emil menegaskan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2019 atletik

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top