Hasil Perempat Final China Open 2019: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra ke Semifinal

Hasil Perempat Final China Open 2019: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra ke Semifinal
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 20 September 2019  |  20:16 WIB
Hasil Perempat Final China Open 2019: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra ke Semifinal
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mencoba mengembalikan kok ke ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin pada final Swiss Open 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019). - ANTARA/Humas PP PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket semifinal China Open 2019 setelah mengalahkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 23-21, 22-20.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit dari game pertama. Bahkan kedua game harus diakhiri dengan adu setting yang menegangkan. Namun kali ini Fajar/Rian berhasil tampil lebih tenang di poin-poin akhir.

"Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak ngambang dan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap," kata Rian kepada Badmintonindonesia, Jumat (20/9/2019).

"Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang nggak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi," kata Fajar.

Indonesia berpeluang untuk memastikan satu tiket final ganda putra jika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengatasi perlawanan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Jika menang, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Fajar/Rian.

"Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. Kevin/Marcus dan Goh/Tan sama-sama bagus, tapi kalau yang menang Kevin/Marcus dan ketemu kami, setidaknya akan ada satu wakil ganda putra Indonesia di final, pokoknya kami siap saja," tutur Fajar.

Ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke semifinal usai mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Tidak seperti biasanya yang berlangsung alot, Ahsan/Hendra kali ini menang dua set langsung atas ganda Jepang tersebut dengan skor 21-15 dan 21-12 dalam tempo 29 menit. Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda tuan rumah Li Junhui/Liu Yuchen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top