Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pliskova Kedua Setelah Barty Lolos ke Tenis WTA Finals

Petenis putri peringkat dua dunia Karolina Pliskova menjadi pemain tunggal kedua yang dipastikan lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals.
Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su
Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri peringkat dua dunia Karolina Pliskova menjadi pemain tunggal kedua yang dipastikan lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals di Shenzhen, China, setelah petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty, demikian dikemukakan WTA Tour, Senin (16/9/2019).

WTA Finals merupakan turnamen akhir tahun yang diikuti delapan petenis putri terbaik sepanjang tahun tersebut. Selama 5 tahun terakhir WTA Finals digelar di Singapura. Mulai tahun ini dan direncanakan hingga 2028 digelar di Shenzen. WTA Finals pertama diglar pada 1972.

Petenis Cheska berusia 27 tahun itu menjuarai turnamen yang baru pertama kali digelar Zhengzhou Open pada Minggu (15/9/2019), yang menambah perolehan gelar yang dia raih di Brisbane, Roma, dan Eastbourne.

Pliskova akan tampil untuk keempat kalinya pada turnamen WTA Finals yang akan berlangsung pada 27 Oktober hingga 3 November yang menawarkan total hadiah uang US$14 juta.

“Selalu menjadi tujuan saya lolos ke WTA Finals, dan saya bangga dapat melakukannya untuk keempat kalinya. Saya sangat menantikan berkompetisi dengan para pemain terbaik musim ini,” kata Pliskova dalam laman resmi WTA, seperti dikutip Reuters.

Pliskova yang memiliki servis keras tersebut mencapai semifinal pada dua edisi terakhir turnamen yang saat itu digelar di Singapura. Dia dikalahkan oleh petenis yang akhirnya menjadi juara turnamen itu Caroline Wozniacki pada 2017 dan runner up Sloane Stephens tahun lalu.

Turnamen WTA Finals akan diikuti delapan pemain terbaik dunia yang akan berkompetisi dalam format round robin, dengan sang pemenang akan membawa pulang Billie Jean King Trophy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper