Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andreescu Way, Penghargaan untuk Juara Grand Slam Pertama Kanada

Bianca Andreescu menjadi juara tunggal tenis Grand Slam pertama Kanada setelah mengalahkan Serena Williams di final US Open pada 7 September di New York.
Petenis Kanada Bianca Andreescu/WTA Tennis
Petenis Kanada Bianca Andreescu/WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA — Ribuan orang menghadiri pawai untuk Bianca Andreescu di Mississauga, Minggu (15/9) tempat diumumkannya satu jalan yang dinamai sesuai dengan nama bintang tenis Kanada itu.

Andreescu meluncurkan tanda jalan tersebut bersama Wali Kota Bonnie Crombie sebelum diberi kunci kehormatan kota tersebut.

"Tidak sering Anda punya kesempatan untuk memberi nama jalan bagi juara US Open. Jadi, kami berpikir bagaimana dengan Andreescu Way," katanya dikutip dari Globalnews, Senin.

"Kami sangat bangga denganmu dan pencapaianmu, serta kemenangan besarmu di US Open, pendekatanmu yang paling anggun dan sederhana dalam merangkul kesuksesan telah mewujudkan nilai-nilai Mississauga, Ontario, dan Kanada."

Andreescu berterima kasih kepada hadirin, keluarganya, teman-temannya, serta tenis Kanada atas semua dukungan mereka sepanjang karirnya.

"Ya, ini gila. Ini gila. Saya tidak pernah mengira saya akan mendapat parade sendiri sebelumnya, apalagi kunci kota dan jalan yang dinamai sesuai nama saya," katanya.

"Saya benar-benar diberkati. Apa yang terjadi dalam olahraga Kanada tahun ini sangat indah untuk ditonton dan sangat menginspirasi."

Beberapa pejabat tinggi, termasuk Pemimpin Liberal Justin Trudeau, Menteri Olahraga Ontario Lisa MacLeod, dan Wali Kota Toronto John Tory, memberi penghormatan kepada petenis berusia 19 tahun itu.

Tory menyampaikan bahwa Senin akan dinyatakan sebagai hari Bianca Andreescu di Kota Toronto.

"Jika Anda ingin naik secara gratis di kereta bawah tanah, Anda bisa," katanya pada momen yang menyenangkan itu.

"Dia adalah seseorang yang semua orang Kanada ingin tunjukkan sebagai orang Kanada. Dia percaya diri, tetapi tidak sombong. Dia tidak pemalu, dia pintar, dan dia lucu."

Andreescu menjadi juara tunggal tenis Grand Slam pertama Kanada setelah mengalahkan Serena Williams di final US Open pada 7 September di New York. Dia memulai kariErnya di Ontario Racquet Club di Southdown Road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper