Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Kizuna Ekidem 2019, Anies Harap Hubungan RI-Jepang makin Erat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Jakarta Kizuna Ekiden 2019 di plaza parkir timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Jakarta Kizuna Ekiden 2019 di plaza parkir timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Kizuna Ekidem adalah lomba lari maraton dengan sistem estafet, tetapi tidak menggunakan tongkat melainkan tali untuk diestafetkan. Rute Jakarta Kizuna Ekiden 2019 dapat disimak dari video di atas.

Usai membuka penyelenggaraan agenda lari estafet ini, dia mengharap dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang.

"Harapannya nanti memperkuat persaudaraan antara Jepang dan Indonesia," katanya, Minggu (15/9/2019).

Hubungan diplomatik keduanya dapat dilihat banyaknya investasi dan hubungan baik secara pemerintahan maupung masing-masing pebisnis.

"Kita berharap hubungan G2G [government to government] yang sudah berjalan amat baik, B2B [business to business] juga bisa begitu," katanya.

Menurutnya, selama ini salah satu investasi yang masuk ke Indonesia berasal dari Jepang. Pun demikian beberapa proyek juga dilaksanakan dengan Negeri Samurai.

Di sisi lain, dia mengaku telah mengikuti agenda tahunan ini selama empat tahun. Pada gelaran perdana dia melihat adanya tantangan komitmen yang harus dilihat oleh penyelenggara.

Namun tantangan ini cukup terlihat setelah agenda ini berlangsung setiap tahun sejak penyelenggaraan pertama kali pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper