Michael Jordan, Legenda Hidup NBA, Sumbang US$1 Juta

Jordan mengatakan bahwa dirinya terpukul dengan kehancuran yang diakibatkan oleh Badai Dorian di Kepulauan Karibia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2019  |  09:48 WIB
Michael Jordan, Legenda Hidup NBA, Sumbang US$1 Juta
Michael Jordan. - nba.com

Bisnis.com, JAKARTA — Legenda Asosiasi Bola Basket Nasional atau National Basketball Association, AS, Michael Jordan menyumbang US$1 juta untuk membantu meringankan Bahama yang dilanda badai.

Dalam satu pernyataan melalui Twitter, pemilik Charlotte Hornets Jordan mengatakan bahwa dirinya terpukul dengan kehancuran yang diakibatkan oleh Badai Dorian di Kepulauan Karibia.

Sedikitnya 50 orang meninggal dan ribuan orang di seluruh negara kepulauan itu telah dievakuasi.

"Saya terpukul melihat kerusakan yang diakibatkan Badai Dorian ke Bahama, tempat saya memiliki properti dan sering saya kunjungi," kata Jordan dalam satu pernyataan.

"Hati saya bersama semua orang yang menderita dan mereka yang kehilangan orang yang dicintainya," tambahnya seperti dikutip AFP, Rabu (11/9/2019).

Jordan mengatakan bahwa dirinya bermaksud mendistribusikan dana kepada lembaga-lembaga nirlaba di wilayah di mana uang akan "memiliki dampak terbesar”.

"Warga Bahama kuat dan tangguh dan saya harap bahwa donasi saya akan membantu saat mereka berusaha pulih dari badai bencana ini."

Jordan (56), telah menyumbang untuk upaya bantuan pada masa lalu, menjanjikan US$2 juta untuk membantu warga yang terdampak Badai Florence yang menyerang Carolina tahun lalu.

Jordan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, memenangi enam gelar NBA sebelum pensiun dan akhirnya menjadi pemilik Hornets.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
badai, basket nba

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Top