Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nike Gelontorkan Rp251 Miliar untuk Dapatkan Cristiano Ronaldo

Dalam kurun waktu 10 tahun pemain sepak bola Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan brand fashion olahraga Nike.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 09 September 2019  |  14:29 WIB
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Stefano Rellandini
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam kurun waktu 10 tahun pemain sepak bola Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan brand fashion olahraga Nike.

Nike merogoh kocek sekitar 16,2 juta euro atau Rp251 miliar agar Cristiano Ronaldo mau menjalin kerja sama seperti dikutip dari majalah mingguan Jerman, Spiegel. 

Kontrak ini dibuat pada tahun 2016 dan akan berakhir pada 2026 mendatang antara Nike dan Polaris Sports yang memiliki hak marketing Cristiano Ronaldo di seluruh dunia. 

Dalam perjanjian tersebut tertulis, kontrak hanya berlaku jika pemain yang memperkuat Juventus tersebut masih bermain di klub bonafide. Cristiano Ronaldo pun akan mendapatkan bonus ketika performanya di dunia sepak bola bisa dipertahankan. 

Seperti pada tahun 2016, saat ia memenangkan penghargaan Ballon D'Or untuk kategori pemain dunia terbaik, pria yang akrab dipanggil CR7 tersebut mendapatkan tambahan bonus 4 juta euro Rp62 miliar dari Nike. Penghargaan yang sama pun dia raih pada tahun 2017. 

Cristiano Ronaldo sesungguhnya adalah rival berat dari pemain Barcelona, Lionel Messi. Saat Ronaldo memilih menjadi bintang iklan Nike, Messi lebih tertarik bekerjasama dengan rival Nike, Adidas. 

Nike pun secara konsisten membangun image sebagai brand fashion olahraga para atlet dengan Tiger Woods dan Michael Jordan, sedangkan Adidas melirik pasar yang lebih besar dengan mengambil bintang hiburan sebagai modelnya di antaranya Kanye West dan Kylie Jenner.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nike cristiano ronaldo adidas
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top