Peserta Maybank Bali Marathon Asal Jepang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya

Peserta laki-laki Maybank Marathon asal Jepang meninggal dunia. Korban diketahui bernama Atsushi Ono.
Sultan Anshori
Sultan Anshori - Bisnis.com 08 September 2019  |  15:27 WIB
Peserta Maybank Bali Marathon Asal Jepang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya
Poster Maybank Bali Marathon 2019 - maybank.co.id

Bisnis.com, GIANYAR— Peserta laki-laki Maybank Marathon asal Jepang meninggal dunia. Korban diketahui bernama Atsushi Ono.

Kabid Humas Polda Bali Hengky Widjaja membenarkan kabar tersebut. Hengky mengatakan hal itu berdasarkan laporan dua orang  saksi di antaranya satu orang warga dan satu orang petugas medis dari PMI.

Kedua saksi melihat korban yang mengikuti kegiatan Maybank Bali Marathon dengan kategori Full Marathon dalam keadaan lemas dan jatuh secara tiba-tiba di jalan wisma gajah mada, Blabah Batu Gianyar, Minggu, (8/9/2019) sekitar pukul 09.15 Wita.

Hengky menyampaikan, petugas yang melihat insiden tersebut berusaha menolong korban dengan melakukan pertolongan pertama. Petugas memberikan bantuan Resusitasi jantung paru (RJP) dan merujuknya ke RS Kasih Ibu Saba Gianyar.

"Setibanya di rumah sakit, terhadap korban langsung dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Namun korban sudah meninggal dunia. Diagnosa sementara korban meninggal karena serangan jantung. Korban diketahui tinggal dan menetap di Indonesia dengan alamat tinggal di jalan Alam Elok 6/35 Cluster Ivory, Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Bara," ujar Hengky saat dihubungi melalui handphone.

Hengky menuturkan, saat ini korban masih berada di rumah sakit Kasih Ibu Saba, Gianyar. Petugas menunggu pihak Konsulat Jepang untuk proses pemulangan jenazah.

Hengky mengatakan selain korban meninggal dunia, pada kegiatan tahunan ini juga terdapat lima korban dengan keluhan sakit ringan seperti pusing, mual dan dehidrasi. 

"Tapi kegiatan berlangsung aman dan lancar," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Maybank Indonesia, marathon

Editor : Saeno
Top