Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal vs Daniil Medvedev di Final Tenis AS Terbuka

Rafael Nadal (Spanyol) akan meladeni unggulan ke-5 Daniil Medvedev (Rusia) dalam pertandingan final single putra tenis US Open (AS Terbuka) setelah keduanya memenangi laga semifinal.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Shannon Stapleton
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal (Spanyol) akan meladeni unggulan ke-5 Daniil Medvedev (Rusia) dalam pertandingan final single putra tenis US Open (AS Terbuka) setelah keduanya memenangi laga semifinal pada Sabtu (7/9/2019) WIB.

Nadal ke babak final setelah menundukkan petenis Italia unggulan 24 Matteo Berrettini 7-6(5) 6-4, 6-1 yang baru pertama kalinya menembus semifinal US Open.

"Set pertama membuat sedikit frustasi karena saya punya banyak break point sebelum tie-break dan dia tidak punya, tapi selanjutnya saya mulai bermain dengan lebih tenang dan agresif. Saya sangat senang bisa kembali ke final US Open," tutur Nadal sebagaimana dilansir dari ATPTour.com.

Sementara itu, Daniil Medvedev untuk pertama kalinya berhasil masuk ke babak final US Open 2019 setelah mengalahkan juara Nitto ATP Finals 2017 Grigor Dimitrov (Bulgaria) 7-6(5) 6-4 6-3 yang di turnamen ini berstatus nonunggulan.

Medvedev menjadi salah satu petenis yang diperhitungkan dalam jajaran ATP Tour saat mengikuti US Open, dengan catatan mencapai final di Washington dan Montreal, sebelum mengklaim trofi ATP Masters 1000 pertamanya di Cincinnati, dan kini ia membuktikan kualitasnya dengan memasuki final Grand Slam pertamanya di Flushing Meadows.

Petenis kualifikasi ATP Final Next Gen 2017 ini hanya sempat memasuki babak 16 besar satu kali saja sebelum turnamen ini, dan bahkan tidak bisa melampaui putaran ketiga dalam dua kejuaraan sebelumnya.

Memasuki pertandingan semifinal, Medvedev telah mematahkan lawan sebanyak 28 kali, dan petenis 23 tahun ini kembali melanjutkan tren tersebut dengan mematahkan lima dari sembilan peluangnya saat menghadapi Dimitrov.

Dalam pertandingan ini Dimitrov kerap melakukan pukulan forehand di setiap kesempatan yang ia punya dan bergerak maju ke depan net untuk memukul.

Medvedev dan Nadal memimpin total kemenangan di ATP Tour di musim ini, dan mereka berdua juga berbagi dua gelar ATP Masters 1000 pada arena lapangan keras musim panas Amerika Utara.

Nadal, yang memasuki final Grand Slam ke-27, sebelumnya sempat mengalahkan Medvedev di Coupe Rogers Montreal Kanada, namun Medvedev bangkit untuk mengangkat trofi pertamanya di Western & Southern Open di Cincinnati.

"Dia membuat perkembangan setiap pekan. Dia mengalami musim panas yang luar biasa, memenangkan Cincinnati dan mencapai final di Montreal, Washington, dan sekarang final di sini. Dia bermain tenis terbaiknya saat tur musim panas ini. jadi dia akan menjadi lawan terberat di final. Saya harus bermain sebaik mungkin. Tapi di final Grand Slam memang tidak bisa berharap lawan mudah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper