Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Andreescu Tantang Serena Williams di Final

Petenis 19 tahun berpaspor Kanada Bianca Andreescu mengamankan tiket ke final AS Terbuka setelah menaklukkan Belinda Bencic di semifinal.
Bianca Andreescu saat menaklukkan Belinda Bencic di semifinal US Open./Reuters
Bianca Andreescu saat menaklukkan Belinda Bencic di semifinal US Open./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis 19 tahun berpaspor Kanada Bianca Andreescu mengamankan tiket ke final US Open (AS Terbuka) setelah menaklukkan Belinda Bencic dengan skor 7-6(3) 7-5 di semifinal di Stadion Arthur Ashe, New York, Jumat (6/9/2019) pagi WIB.

Andreescu, yang sebelumnya telah memenangi gelar di Indian Wells dan Toronto 2019, melepaskan pukulan-pukulan groundstroke yang keras untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari Swiss, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Terjadi perubahan momentum pada poin pertama di tiebreak set pertama saat Bencic, 22 tahun, melakukan double fault, dan permainan petenis Swiss itu mulai mengendur.

Bencic akhirnya berhasil mematahkan serve Andresscu untuk membuka set kedua, namun meski sempat unggul 4-1 dan 5-2, ia tidak mampu mengonversinya menjadi kemenangan di set tersebut.

Andreescu yang mendapat dukungan penonton mampu mengejar hingga kedudukan 5-5 setelah Bencic lagi-lagi melakukan double fault.

Petenis Kanada itu kemudian memastikan laju ke final Grand Slam untuk pertama kalinya, ketika pukulan forehand Bencic mengenai net pada match point untuk mengakhiri pertemuan pertama mereka.

Pertarungan tenaga melawan tenaga akan tersaji di final, ketika Andreescu menghadapi idola masa kecilnya Serena, yang pertama kali memenangi gelar US Open pada 1999, saat Andreescu belum lahir.

Meski tahun ini beberapa kali absen bertanding karena cedera, petenis berdarah Rumania itu merupakan "pembunuh raksasa." Dia memiliki rekor 7-0 saat bertemu lawan-lawannya yang menduduki peringkat 10 besar dunia.

Lajunya ke final juga diwarnai kemenangan atas mantan petenis peringkat satu dua Caroline Wozniacki dan bintang Belgia Elise Mertens.

Pada satu-satunya pertemuan melawan Serena, Andreescu memimpin 3-1 pada final Piala Rogers di Toronto bulan lalu, sebelum petenis 37 tahun itu harus mengundurkan diri karena cedera punggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/USOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper