Piala Dunia Basket, Giannis Antetokounmpo Antar Yunani ke Babak Kedua

Giannis Antetokounmpo tampil optimal membawa Yunani lolos ke babak kedua Piala Dunia Basket 2019 dengan melewati hadangan Selandia Baru dan menang 103-97 dalam laga terakhir Grup F.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2019  |  07:30 WIB
Piala Dunia Basket, Giannis Antetokounmpo Antar Yunani ke Babak Kedua
Pebasket Yunani Giannis Antetokounmpo meluapkan kegembiraan seusai mencetak angka dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia Basket 2019 melawan Selandia Baru di Nanjing, China. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Giannis Antetokounmpo tampil optimal membawa Yunani lolos ke babak kedua Piala Dunia Basket 2019 dengan melewati hadangan Selandia Baru dan menang 103-97 dalam laga terakhir Grup F di Nanjing, China, Kamis (6/9/2019) malam WIB.

Pemain Terbaik (MVP) NBA 2018/19 itu mengemas dwiganda 24 poin dan 10 rebound dilengkapi enam assist serta tingkat akurasi tembakan terbuka 60 persen, demikian catatan laman resmi Fédération Internationale de Basketball (FIBA).

Antetokounmpo dkk seolah tak terpengaruh atraksi Haka khas Selandia Baru yang dilakukan tiap mereka jelang bertanding, sebab Yunani membuka dan menutup pertandingan dengan cara terkuat.

Sebanyak 28 poin pada kuarter pertama dan 32 poin lainnya pada kuarter keempat jadi pondasi utama kemenangan Yunani kendati tingkat akurasi tembakan terbuka mereka cuma 50 persen, sedikit kalah apik dibandingkan dengan Selandia Baru yang mencapai 53 persen.

Selain itu, permainan agresif yang mereka lakukan dengan banyak menembus area dalam pertahanan Selandia Baru berbuah 37 kesempatan lemparan bebas yang 27 di antaranya terkonversi menjadi poin.

Giannis juga tak sendirian menopang kemenangan Yunani sebab Ioannis Papetrou turut menyumbangkan 16 poin, Nick Calathes 14 poin dan lima assist, Kostas Sloukas 13 poin serta kakaknya Thanasis Antetokounmpo yang mengemas 10 poin.

Sebagaimana Antetokounmpo di Yunani, Selandia Baru juga punya tulang punggung utama dalam diri Corey Webster yang memborong 31 poin sepanjang laga.

Corey dapat bantuan 17 poin dari saudaranya sendiri Tai Webster, disusul 18 poin Tom Abercrombie dan 15 poin Isaac Fotu, namun Selandia Baru tetap tak terhindar dari kekalahan.

Yunani akan melangkah ke putaran kedua mendampingi juara Grup F Brasil dan tampil di Grup K menghadapi dua wakil Grup E, Amerika Serikat dan Republik Cheska, di Shenzhen.

Antetokounmpo berpeluang membuktikan statusnya sebagai MVP NBA ketika menghadapi Amerika Serikar pada Sabtu (7/9), sebelum 2 hari kemudian melawan tim debutan Cheska.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Piala Dunia Basket

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top