Remaja 19 Tahun Andreescu ke Semifinal Tenis AS Terbuka

Remaja Kanada berusia 19 tahun, Bianca Andreescu, bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Elise Mertens (Belgia) dan mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di AS Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 September 2019  |  17:42 WIB
Remaja 19 Tahun Andreescu ke Semifinal Tenis AS Terbuka
Petenis Kanada Bianca Andreescu setelah mengalahkan Elise Mertens (Belgia). - WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA – Remaja Kanada berusia 19 tahun, Bianca Andreescu, bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Elise Mertens (Belgia) 3-6 6-2 6-3 dan mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di AS Terbuka pada Kamis (5/9/2019) WIB.

Setelah set pertama tanpa cacat dari Mertens, gelombang berbalik menguntungkan Andreescu di set kedua ketika ia menembakkan forehand pemenang untuk menghancurkan Mertens.

"Ini benar-benar gila," kata Andreescu yang emosional dalam wawancara di lapangan setelah laga"Setahun yang lalu saya berada di kualifikasi, saya ingat saya cedera punggung. Sekarang apa yang telah saya capai tahun ini, saya benar-benar tidak dapat berkata-kata," kata Andreescu, yang akan membuat debut 10 besar dunia saat pengumuman Senin (9/9/2019) setelah akhir tahun lalu di posisi 178.

"Aku butuh seseorang untuk mencubitku sekarang. Apakah ini kehidupan nyata?" lanjutnya menggambarkan ketidakpercayaan atas pencapaiannya sendiri.

Andreescu selanjutnya akan menghadapi sesama semifinalis pertama kali Belinda Bencic pada Jumat (6/9/2019) WIB setelah petenis Swiss itu maju dengan straight set pada hari sebelumnya. Keduanya belum pernah bermain satu sama lain sebelumnya.

Perempat final menawarkan kontras yang menarik dalam gaya antara kekuatan eksplosif remaja Kanada dan serangan balik yang mantap dari Mertens yang berusia 23 tahun.

Tetapi begitu Andreescu yang menjadi unggulan ke-15 menemukan jarak dengan pukulan groundstroke-nya yang menghukum, dia mampu melemahkan unggulan ke-25 dan menumpuk para pemenang.

"Dia bisa melakukannya dengan baik di saat-saat besar," kata Mertens. "Dia mendapat satu serangan lagi. Dia pemukul yang sangat kuat tetapi juga penggerak yang baik."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis as terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top