Ini Penilain Herry IP Soal Performa Kevin/Marcus

Seperti diketahui, Marcus/Kevin dikalahkan oleh pasangan asal Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2019 dalam tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 September 2019  |  15:40 WIB
Ini Penilain Herry IP Soal Performa Kevin/Marcus
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih bulu tangkis ganda putra nasional Indonesia Herry Iman Pierngadi menilai performa pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sampai saat ini masih stabil dan tidak mengalami penurunan.

“Penampilan Marcus/Kevin tidak menurun, masih stabil, buktinya masih berada di posisi rangking satu dunia sampai sekarang,” kata Herry saat menghadiri acara penyerahan bonus Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 oleh Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Seperti diketahui, Marcus/Kevin dikalahkan oleh pasangan asal Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2019 dalam tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Sebelumnya, pasangan yang dijuluki The Minions itu juga tersingkir di babak pertama turnamen All England Open 2019 yang diselenggarakan pada Maret 2019.

“Yang harus diingat adalah Marcus/Kevin berhasil menang pada dua laga all-Indonesian final terakhir. Mereka juga masih menduduki peringkat pertama dunia selama dua tahun terakhir ini,” ujar Herry.

Menurut dia, ekspektasi masyarakat terhadap Marcus/Kevin amat sangat tinggi, sehingga ketika pasangan itu mengalami kekalahan dalam suatu kejuaraan, maka akan langsung dianggap sebagai masalah besar.

“Ekspektasi masyarakat terhadap Marcus/Kevin itu harus diakui luar biasa, sangat tinggi. Jadi, ketika mereka kalah dalam suatu pertandingan, langsung timbul kesan seolah-olah mereka sudah gagal total. Padahal tidak begitu,” tutur Herry.

Sepanjang 2019, sambung dia, Marcus/Kevin sudah berhasil menjuarai empat turnamen bulu tangkis, antara lain Malaysia Masters 2019, Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

“Jadi sebetulnya kalau dilihat lebih teliti lagi, memang prosentase kemenangan Marcus/Kevin itu masih jauh lebih banyak dibandingkan kekalahannya. Oleh sebab itulah mereka masih rangking satu sampai sekarang,” ungkap Herry.

Usai Kejuaraan Dunia BWF, Marcus/Kevin dijadwalkan akan kembali berlaga dalam turnamen China Open 2019 yang diselenggarakan pada 17 hingga 22 September 2019 di Changzhou, China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top