Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Grand Slam US Open 2019: Nadal Tumbangkan Cilic

Petenis unggulan kedua asal Spanyol itu mengendalikan permainan pada set pertama dengan servis dan pertahanan yang kuat. Namun, petenis Kroasia Cilic tak mau kalah sehingga berhasil merebut poin di set kedua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2019  |  15:41 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rafa Nadal menghadapi tantangan terberatnya di US Open saat mengalahkan Marin Cilic 6-3 3-6 6-1 6-2 pada Selasa (WIB) dan melanjutkan pertandingan ke perempat final.

Petenis unggulan kedua asal Spanyol itu mengendalikan permainan pada set pertama dengan servis dan pertahanan yang kuat. Namun, petenis Kroasia Cilic tak mau kalah sehingga berhasil merebut poin di set kedua.

Kesempatan itu sudah menguntungkan Cilic, tapi kemudian momentum itu berubah saat Nadal melompat ke udara untuk melakukan smash spektakuler yang mengejutkan para penonton di arena.

Cilic yang melakukan double fault dalam permainan telah mengantarkan Nadal unggul 3-1 pada pertandingan di malam yang panas dan lembab di New York membuat seluruh penonton di Stadion Arthur Ashe pun ikut bersorak pada petenis Spanyol itu.

Nadal memastikan kemenangannya dan melaju ke perempat final untuk ke-40 kalinya dalam turnamen Grand Slam.

"Untuk beberapa saat di set kedua saya merasa dia (Cilic) telah memiliki banyak poin," kata Nadal seperti dikutip Reuters.

"Dia mendorong saya kembali, setelah set kedua, saya pikir sesuatu perlu diubah."

Pemain berusia 33 tahun itu memiliki permainan yang relatif bebas dari tekanan, ia hanya kehilangan satu set dan mendapatkan walkover di babak kedua.

Di perempat final, juara Grand Slam 18 kali itu akan bertemu dengan petenis Argentina Diego Schwartzman, yang berhasil menggulingkan Alexander Zverev di 16 besar pada pertandingan sebelumnya.

Nadal bersama dengan unggulan ketiga Roger Federer berpotensi bertemu di final hari Minggu jika kedua pemain menang. Sedangkan Federer akan menghadapi Grigor Dimitrov pada Selasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top