Jadwal Tenis AS Terbuka : Osaka vs Bencic, Nadal vs Cilic

Juara bertahan tunggal putri Naomi Osaka akan mengincar satu tempat 8 besar tenis AS Terbuka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2019  |  00:19 WIB
Jadwal Tenis AS Terbuka : Osaka vs Bencic, Nadal vs Cilic
Petenis Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan tunggal putri Naomi Osaka akan mengincar satu tempat 8 besar tenis US Open (AS Terbuka) saat kembali beraksi di lapangan pada Selasa (3/9/2019) WIB, sementara unggulan kedua tunggal putra Rafael Nadal akan menghadapi mantan juara Marin Cilic di 16 besar.

Osaka, yang menghentikan langkah petenis berusia 15 tahun asal Amerika Serikat Coco Gauff pada babak ketiga, akan memulai sesi pertandingan di dalam Arthur Ashe Stadium, saat dia menghadapi petenis unggulan ke-13 asal Swiss Belinda Bencic.

Petenis berusia 21 tahun asal Jepang itu menjalani tahun yang tidak stabil sejak menjuarai Australia Open dan dia akan menghadapi Bencic yang memiliki masa istirahat yang cukup setelah menikmati kemenangan walkover ketika maju ke babak 16 besar.

Bencic akan membawa kepercayaan diri yang tinggi karena dia mengalahkan Osaka dalam dua pertemuan mereka tahun ini untuk meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 2-1.

"Maksud saya, bermain melawan dia bagi saya selalu sangat menantang," kata Osaka, yang mengalahkan Bencic pada 2013 namun menelan kekalahan pada tahun ini di Indian Wells dan Madrid.

"Saya memperkirakan sebuah pertarungan. Dia tidak pernah benar-benar menyerah. Dia bertarung untuk setiap poinnya," kata Osaka.

Nadal, yang pada semifinal tahun lalu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena bermasalah pada lututnya, akan memulai sesi petang menghadapi juara 2014 Cilic setelah melangkah mulus ke 16 besar.

Juara 18 kali Grand Slam itu tidak kehilangan satu set pun dan mendapat kemenangan walkover pada babak kedua saat lawannya yang asal Australia Thanasi Kokkinakis menarik diri karena cedera.

Tapi petenis asal Spanyol itu sadar bahwa dia menghadapi ujian berat melawan petenis Kroasia yang memiliki servis keras tersebut.

"Saya perlu fokus pada servis saya, seperti biasa. Saya perlu untuk siap menerima tantangan yang membawa persaingan pada hari-hari seperti ini. Saya berharap untuk siap bermain pada level tertinggi saya karena itulah yang akan saya perlukan," kata Nadal.

Petenis lain yang akan bertanding pada hari kedelapan US Open itu adalah unggulan keenam asal Jerman Alexander Zverev yang akan menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman, sementara petenis Rusia Andrey Rublev, akan bertemu petenis Italia Matteo Berrettini.

Pada tunggal putri, petenis muda Kanada Bianca Andreescu akan menutup pertandingan di bawah cahaya lampu di Arthur Ashe Stadium menghadapi petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Taylor Townsend.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis as terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top