Federer Belum Putuskan Beraksi di Olimpiade 2020

Petenis Swiss Roger Federer belum memutuskan apakah dia akan bertanding pada Olimpiade 2020 Tokyo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2019  |  14:46 WIB
Federer Belum Putuskan Beraksi di Olimpiade 2020
Petenis asal Swiss Roger Federer - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Swiss Roger Federer belum memutuskan apakah dia akan bertanding pada Olimpiade 2020 Tokyo dan mengatakan bahwa kelayakan, kesehatannya, serta keluarga akan menjadi faktor dalam keputusan yang akan diambilnya.

Pertandingan cabang tenis pada Olimpiade 2020 akan dimulai 2 pekan setelah Wimbledon tahun depan dan Federer mengatakan terlalu cepat untuk memutuskan apakah dia akan mengincar medali emas tunggal putra, yang belum pernah dimenangi oleh juara 20 kali turnamen Grand Slam tersebut.

"Saya tidak tahu apakah akan bermain di sana karena masih setahun lagi,” kata Federer setelah mengalahkan petenis Belgia David Goffin untuk maju ke perempat final US Open (AS Terbuka) di New York pada Senin (2/9/2019) WIB.

Petenis berusia 38 tahun itu berkompetisi untuk pertama kalinya dalam empat Olimpiade ketika di Sydney pada tahun 2000 dan memenangi medali emas nomor ganda pada Olimpiade 2008, dan medali perak nomor tunggal pada Olimpiade 2012.

"Tak perlu dikatakan, Olimpiade, yang saya ikuti selalu sangat berkesan, baik dengan membawa bendera, bertemu istri saya pada 2000, memenangi emas, memenangi perak," kata Federer.

“Tentu saja selalu ada kemungkinan bagi saya untuk bermain di Tokyo," ujarnya menambahkan.

"Saya tidak tahu apakah saya akan benar-benar melakukannya atau tidak, karena semuanya bergantung pada keluarga, pada jadwal, pada tubuh, pada masa depan. Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,” kata Federer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, tenis as terbuka, Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top