Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Piala Dunia Basket, Australia Sukses Redam Kanada

Australia meredam kebangkitan yang sempat diperlihatkan Kanada pada kuarter ketiga demi mengawali kiprah dengan kemenangan 108-92 dalam laga pembuka penyisihan Grup H Piala Dunia Basket FIBA 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2019  |  00:03 WIB
Pebasket Australia Aron Baynes - FIBA
Pebasket Australia Aron Baynes - FIBA

Bisnis.com, JAKARTA – Australia meredam kebangkitan yang sempat diperlihatkan Kanada pada kuarter ketiga demi mengawali kiprah dengan kemenangan 108-92 dalam laga pembuka penyisihan Grup H Piala Dunia Basket FIBA 2019 di Dongguan, China, Minggu (1/9/2019).

Tim berjuluk Boomers itu tampil dominan sejak lemparan mula dan menguasai jalannya pertandingan hingga dua kuarter pertama dalam keunggulan 52-40, demikian catatan laman resmi Fédération Internationale de Basketball (FIBA).

Kanada bangkit pada kuarter ketiga hingga berbalik unggul 58-55 pada sisa waktu 6 menit 51 detik lewat tembakan tripoin Kevin Pangos.

Kedua tim terlibat saling kejar, tapi tembakan 3 angka Thomas Scrubb membawa Kanada menutup kuarter ketiga dalam keunggulan tipis 77-76.

Situasi itu dijawab Australia dengan raupan 8 poin tanpa balas pada awal kuarter terakhir untuk merebut kembali keunggulan 84-77.

Alih-alih bangkit, Kanada kesulitan menembus rapatnya pertahanan Australia dan cuma meraih 13 poin tambahan sepanjang kuarter keempat.

Pada waktu bersamaan, selain 8 poin pada awal kuarter, Australia mengemas 24 poin lagi untuk memastikan kemenangan 108-92 atas Kanada.

Pemilik satu cincin juara NBA, Matthew Dellavedova, menjadi pengumpul angka terbanyak dengan koleksi 24 poin dan 5 assist, dibantu 16 poin milik Chris Goulding, 15 poin dan 6 assist Patty Mills, dwiganda 13 poin dan 10 rebound Joe Ingles, 12 poin dan 9 rebound Andrew Bogut, serta 10 poin Aron Baynes.

Adapun Kanada ditopang 18 poin dari Khem Birch, 16 poin dan 5 rebound Cory Joseph, serta 14 poin dan 8 rebound Pangos.

Australia di laga berikutnya akan menghadapi Senegal pada Selasa (3/9/2019), sedangkan Kanada dihadapkan pada tantangan berat berupa tim kuat lainnya Lithuania.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba bola basket Piala Dunia Basket

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top