Kalah di Set Pembuka, Federer Akhirnya Melaju di Tenis AS Terbuka

Roger Federer (Swiss) mengatasi Damir Dzumhur (Bosnia-Herzegovina) dalam putaran kedua tenis US Open meski sempat dikalahkan di set pertama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  17:21 WIB
Kalah di Set Pembuka, Federer Akhirnya Melaju di Tenis AS Terbuka
Petenis Swiss Roger Federer - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis peringkat tiga dunia Roger Federer (Swiss) mengatasi Damir Dzumhur (Bosnia-Herzegovina) 3-6 6-2 6-3 6-4 dalam pertandingan putaran kedua US Open (AS Terbuka) pada Kamis (29/8/2019) meski sempat dikalahkan di set pertama.

Federer yang bersaing dalam pertandingan ke-100 di ajang US Open, kembali mengalami kekalahan di set pertama seperti di babak pertama saat meladeni petenis kualifikasi asal India Sumit Nagal.

Namun Juara US Open lima kali berhasil melewati cobaan tersebut dan kini bersiap menghadapi pertandingan lainnya di babak ketiga.

Di sisi lain, Dzumhur yang dikalahkan Federer mengaku senang bisa berbagi lapangan dengan idolanya itu meski harus dikalahkan, termasuk dalam dua pertemuan sebelumnya.

"Dia idola saya. Dia petenis yang saya kagumi baik di luar dan di lapangan. Menurut saya jelas, dia pemain terbaik dalam sejarah tenis," kata peringkat ke-99 itu sebagaimana dilansir laman ATPTour.com.

"Saya hanya berpikir untuk mengikuti pertandingan dan mencoba bermain bagus, melakukan apa yang saya lakukan dalam latihan. Jika saya bermain sangat bagus, saya bisa menjadi masalah bagi pemain mana pun," ucap Dzumhur.

Lawan berikutnya untuk Federer adalah unggulan ke-25 Lucas Pouille dari Prancis atau Daniel Evans dari Inggris. Federer mencatatkan skor 2-0 melawan kedua petenis tersebut dan belum pernah kehilangan satu set pun dari keduanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis as terbuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top