Hasil Tenis AS Terbuka, Pliskova Libas Bolkvadze

Karolina Pliskova lolos ke babak ketiga US Open yang sedang diguyur hujan, setelah dengan singkat menuntaskan perlawanan petenis kualifikasi asal Georgia, Mariam Bolkvadze.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  16:34 WIB
Hasil Tenis AS Terbuka, Pliskova Libas Bolkvadze
Karolina Pliskova - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Karolina Pliskova, runner up US Open (AS Terbuka) 2016, menjadi perempuan pertama yang lolos ke babak ketiga US Open yang sedang diguyur hujan, setelah dengan singkat menuntaskan perlawanan petenis kualifikasi asal Georgia, Mariam Bolkvadze.

Unggulan ketiga Pliskova melepaskan sembilan ace untuk menang 6-1 6-4 dalam tempo 66 menit untuk memperkuat asanya untuk merengkuh kembali status peringkat satu dunia.

"Ini penampilan yang solid. Saya tak perlu memainkan yang terbaik hari ini," kata petenis Republik Ceko yang tengah memburu gelar juara Grand Slam pertamanya.

Petenis berusia 27 tahun itu perlu lolos paling tidak babak perempat final di New York untuk memiliki peluang menggusur juara bertahan US Open Naomi Osaka dari puncak peringkat.

Pliskova memenangkan 26 dari 29 poin serve pertamanya dan berhasil pada 67 persen serve pertamanya.

Pada babak berikutnya dia akan ditantang petenis Tunisia Ons Jabeur atau Aliaksandra Sasnovich dari Belarusia yang tengah berebut satu tempat lainnya pada babak ketiga seri Grand Slam terakhir musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis as terbuka

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top