Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Dominic Thiem Langsung Tersingkir

Petenis unggulan keempat Dominic Thiem yang sedang mengincar gelar pertama pada turnamen Grand Slam secara mengejutkan langsung tersingkir pada babak pertama US Open.
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters-Gonzalo Fuentes
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis unggulan keempat Dominic Thiem yang sedang mengincar gelar pertama pada turnamen Grand Slam secara mengejutkan langsung tersingkir pada babak pertama US Open (AS Terbuka).

Petenis Austria itu dikalahkan oleh petenis bukan unggulan Thomas Fabiano dalam pertandingan yang berakhir 6-4 3-6 6-3 6-2 di New York pada Rabu (28/9/2019) pagi WIB.

Servis keras Thiem menghasilkan 14 ace, tetapi itu tidak cukup untuk mengatasi petenis berusia 30 tahun Fabiano yang dengan pukulan forehand dapat meloloskan diri sembilan dari 10 break point yang dia hadapi.

Thiem yang berusia 25 tahun juga melakukan 48 unforced error sepanjang pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium itu, 28 kali lebih banyak ketimbang yang dilakukan lawannya yang asal Italia itu.

“Apakah saya mengalahkan petenis 10 teratas di Wimbledon dan satu lagi di sini,” kata Fabiano, yang menumbangkan petenis peringkat delapan dunia Stefanos Tsitsipas pada babak pertama turnamen Wimbledon di All England Club pada Juli lalu.

Sementara itu Thiem mengatakan bahwa dia kelelahan setelah set kedua dan bahwa dia “jauh dari 100 persen”.

“Selamat (untuk Fabbiano) dan saya bahagia untuknya. Tapi, tadi itu bukan saya yang sebenarnya di lapangan. Saya tidak tahu seberapa bagus penampilannya karena tadi itu bukan melawan saya yang sebenarnya,” kata Thiem.

Bagi Thiem, yang mengalahkan Roger Federer awal tahun ini pada final di Indian Wells, kekalahan ini juga menandai kegagalan terbarunya dalam perburuan gelar Grand Slam.

Thiem dikalahkan raja lapangan tanah liat Rafael Nadal pada final turnamen French Open 2018 dan 2019, demikian juga pada perempat final US Open tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper