Magda Linette Raih Gelar WTA Pertamanya di Bronx

Petenis putri Polandia Magda Linette bangkit dari kekalahan set pertama untuk mengalahkan petenis Italia Camila Giorgi dan merebut gelar WTA pertamanya di Bronx Open.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  16:42 WIB
Magda Linette Raih Gelar WTA Pertamanya di Bronx
Petenis putri Polandia Magda Linette - WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri Polandia yang memulai dari kualifikasi, Magda Linette, bangkit dari kekalahan set pertama untuk mengalahkan petenis Italia Camila Giorgi 5-7 7-5 6-4 dan merebut gelar WTA pertamanya pada turnamen Bronx Open di New York, AS, pada Minggu (25/8/2019) WIB.

Petenis peringkat 80 dunia Linette, yang sedang bermain pada pertandingan kedelapannya dalam turnamen pemanasan US Open (AS Terbuka) itu, menikmati dorongan besar sebelum pertandingan babak pertama dia melawan petenis Australia Astra Sharma di Flushing Meadows pekan depan.

Setelah tertinggal 0-2 pada set terakhir, petenis 27 tahun Linette bisa keluar dari empat break point dan kemudian melaju memenangi empat gim beruntun untuk menundukkan petenis Italia yang memiliki tembakan keras tersebut, demikian dilaporkan Reuters yang dikutip Antara.

Mengenai Linette, berdasarkan penelusuran Bisnis.com dari berbagai sumber, lahir di Poznan, Polandia, pada 12 Februari 1992.

Peringkat WTA (Women's Tennis Association) tertingginya 55, yang dia capai pada 12 Februari 2018, tepat ketika dia berulang tahun ke-26. Sementara itu, di nomot ganda putri, peringkat tertingginya adalah 95, dia capai pada 27 Juli 2015.

Dia membuat penampilan pertamanya di babak utama WTA di Strasbourg International pada Mei 2013, di mana dia di sana juga mencetak kemenangan pertamanya di level ini.

Pada tahun yang sama, dia mencapai semifinal WTA pertamanya di Baku, Azerbaijan, meski datang dari babak kualifikasi.

Sebelum memenangi gelar Tur WTA pertamanya Bronx Open 2019 ini, dia merengkuh gelar WTA 125K pertamanya di Ningbo Terbuka di China 2014. Dia mencapai final Jepang Terbuka 2015. Dia juga mencapai 8 besar turnamen WTA Premier di Toray Pan Pacific Open 2016 di Tokyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Antara/Reuters & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top