Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Kunci Keberhasilan Hendra/Ahsan ke Semifinal

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Kunci Keberhasilan Hendra/Ahsan ke Semifinal
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Agustus 2019  |  05:40 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Kunci Keberhasilan Hendra/Ahsan ke Semifinal
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan maju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 atau BWF World Championships 2019 menemani Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Hendra/Ahsan maju ke semifinal usai mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dengan skor 21-17, 21-19.

Hendra/Ahsan punya kunci khusus untuk mengalahkan lawannya. Di pertemuan terakhir di Badminton Asia Championships 2019, Hendra/Ahsan menang 21-15, 21-16.

“Lawan nggak mudah, tiga kali ketemu juga kami selalu ramai. Tadi kami intinya fokus dari awal. Terapin mainnya kami dulu,” kata Hendra ditemui di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8).

Menang di game pertama, Hendra/Ahsan terus membawa tren positifnya hingga ke babak dua. Namun setelah poin 18-12, Liao/Su sempat berusaha mendekatkan posisi poin mereka menjadi 19-15 untuk Hendra/Ahsan. Beruntung kondisi tersebut tak terjadi hingga ujung pertandingan. Hendra/Ahsan akhirnya menang 21-19.

“Mereka sudah ketinggalan, jadi mungkin lebih lepas ya. Game pertama sampai kedua juga kami dapat poin dari mereka yang bikin salah. Mungkin sudah ketinggalan, jadi mereka lebih lepas dan mereka jadi tambah percaya diri. Sementara kami agak ketekan dari game keduanya. Tapi untung kami bisa kembali lagi, bisa fokus lagi,” jelas Ahsan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea). 

“Siapa saja lawannya kami harus siap. Dua-duanya pemain muda dan susah semuanya,” tukas Hendra

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top