Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Greysia/Apriyani ke Semifinal
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/badmintonindonesia.org
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dengan mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dua game langsung 25-23, 23-21.

“Alhamdulillah senang dan bangga buat hasil hari ini. Tapi kami masih ada hari besok. Kami boleh bangga dengan hasil hari ini, tapi inget kami masih ada pertandingan besok. Main lagi, prepare lagi, tetap enjoy, satukan pikiran, satukan hati. Pokoknya siap buat besok,” kata Apriyani usai pertandingannya Jumat (23/8), di St. Jakobshalle Basel, Swiss dalam situs resmi PBSI.

Di awal game pertama, Greysia/Apriyani tak bisa langsung memimpin jalannya pertandingan. Mereka terus berada di bawah tekanan lawan. Baru setelah poin 17-17, Greysia/Apriyani secara perlahan bangkit membalikkan posisi. Poin demi poin diamankan hingga akhirnya menang ketat 25-23.

Memasuki game kedua, pertandingan terjadi lebih rapat. Susul menyusul poin terjadi secara bergantian. Greysia/Apriyani merebut match point 20-19 lebih dulu. Namun setting point harus terjadi dua kali untuk akhirnya mereka menang 23-21.

“Game pertama kami sempat kehilangan hawa di lapangan. Mereka mainnya mau cepat juga, mau menekan kami. Tapi pelatih mengingatkan, kami juga saling mengingatkan, nggak boleh kalah hawa duluan. Dari situ kami bangun, kaya ditampar. Oh iya benar. Jadi harus langsung masuk ke strategi, kami harus tenang. Karena di level ini kami sudah sama-sama tahu. Otomatis itu yang dipentingin dulu, hawa ingin berjuangnya harus dijaga. Selebihnya pasti kalau itu sudah dijaga, fokus, pasti sudah enak mau main apa saja strateginya,” jelas Greysia.

Indonesia berpeluang menambah wakil lagi ke semifinal. Dari sektor ganda putra, masih ada dua pasangan yang belum bertanding. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler