Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Indonesia 2019: Metkel Eyob Juarai Etape 4 Jember-Banyuwangi. Ini Videonya

Balap sepeda Tour de Indonesia 2019 hari ini, kamis (22/8/2019) menggelar balapan Etape 4 dengan rute Jember-Banyuwangi dengan titik finish di kawasan wisata Gunung Ijen. Tonton live streamingnya dari akun resmi Tour d'Indonesia.
Tour de Indonesia 2019
Tour de Indonesia 2019
Live Timeline


Bisnis.com, JAKARTA - Balap sepeda Tour de Indonesia 2019 hari ini, kamis (22/8/2019) menggelar balapan Etape 4 dengan rute Jember-Banyuwangi dengan titik finish di kawasan wisata Gunung Ijen. 

Metkel Eyob dari Trenggan Cycling Team tampil sebagai pebalap tercepat. Pebalap asal Eritrea, negara di benua Afrika, menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish di kawasan wisata Ijen Banyuwangi.

Metkel Eyob hanya unggul beberapa detik dari pebalap Thomas Lebas dari tim Kinan Cycling. Metkel Eyob dan Thomas Lebas sempat adu sprint menjelang garis fisnih yang kontur jalannya menanjak.

Berikut daftar podium untuk Etape 4:
1. Metkel Eyob (TSG)
2. Thomas Lebas (KIN)
3. Amir Kolahdouz (TMG)

Balapan start mulai pukul 10.00 WIB di alun-alun Kota Jemeber tepatnya di depan Kantor Bank Jatim Cabang Jember, tonton live streamingnya dari akun Facebook resmi Tour d'Indonesia di atas.

Tour de Indonesia 2019 menempuh jarak 825,2 kilometer dari Candi Borobudur (Magelang) ke Geopark Batur Bali.

Balap sepeda Tour d'Indonesia diikuti oleh 18 tim dari 26 negara dengan menempuh jarak 825,2 kilometer, yang terbagi ke dalam 5 etape sebagai berikut:

- Etape 1: Candi Borobudur-Ngawi 178km
- Etape 2: Madiun-Batu 157,7km
- Etape 3: Batu-Jember 195,9km
- Etape 4: Jember-Banyuwangi (Ijen) 150km
- Etape 5: Gilimanuk-Batur UNESCO Global Geopark 143,6km

10:12 WIB
Etape 4: Jember-Banyuwangi


Bendera start dikibarkan tepat pukul 10.00 WIB dengan titik start di alun-alun Kota Jember, tepatnya di depan Kantor Bank Jatim Cabang Jember.

08:10 WIB
Etape 3: Marcus Culey Juara

Marcus Culey dari Team Sapura Cycling dari Malaysia menjadi juara Etape 3 Batu-Jember. Marcus Culey tampil sebagai pebalap pertama yang menyentuh garis finish. Culey mencatatkan waktu 4 jam, 15 menit, dan 35 detik

Jaraknya juara ke-2 Rohan Du Plooy dari Tim ProTouch cukup jauha karena lebih dari 30 detik. Ada pun juara ketiga direbut Yudai Arashiro dari Kinan Cycling Team.

Sementara itu, pembalap tim KFC Cycling Abdul Soleh mencatatkan diri sebagai pembalap Indonesia tercepat pada etape ketiga Bank BRI Tour d'Indonesia 2019 yang menempuh rute sejauh 193 kilometer dari Batu ke Jember, Rabu (21/8/2019). 4

Abdul menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh, dengan selisih waktu 1 menit 39 detik dari peringkat pertama Marcus Culey. Abdul Soleh finis urutan ketujuh dengan catatan waktu 4:17:1

08:08 WIB
Etape 2: Jaroen Meijers Juara

Etepe kedua rute Madiun-Batu digelar Selasa (20/82019) yang dimenangi Jaroen Meijers dari Tim Taiyuan Miogee Cycling. Pebalap berkebangsaan Belanda itu menang adu sprint dari Cristian Raileanu (Team Sapura Cycling) dan Thomas Lebas (Kinan Cycling Team). Ketiga pebalap ini mencatat waktu sama 3:51:12.

Sementara itu, Aiman Cahyadi  menjadi yang tercepat di antara para pebalap sepeda Indonesia pada etape kedua Tour d'Indonesia 2019, Selasa, meskipun sempat mengalami bocor ban.

Aiman yang tampil untuk PGN Road Cycling Team menyelesaikan rute Madiun-Batu dengan catatan waktu 3:53:49, dikuti pebalap KFC Cycling Team, Selamet Juangga dan Muhamad Abdurahman, yang masing-masing tiba di finis dengan selisih waktu 0,11 dan 0,36 detik di belakang Aiman.

Kerja keras Aiman dan tim PGN juga membawa Aiman masuk 10 besar kategori umum yang dimenangi pebalap Taiyuan Miogee Cycling Team, Jaroen Meijers. 

(Sumber Berita: Antara)

08:06 WIB
Etape 1: Angus Lyons Juara

Pebalap sepeda Angus Lyons dari tim Oliver's Real Food (Australia) menjadi juara pada etape pertama Tour d'Indonesia yang finis di alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

Pada etape pertama yang mengambil start dari area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Lyons mencatat waktu 3 jam, 55 menit, 48 detik usai memenangi sprint dengan Roth Ryan X-Speed United (Hong Kong) dan Vogt Mario dari Team Sapura Cycling (Malaysia).

Ketiga pebalap mencapai finis nyaris bersamaan sehingga mencatat waktu sama.

Sementara itu, Muhamad Abdurahman dari KFC Cycling Team (Indonesia), yang menempati posisi ketujuh di kategori umum, menjadi pebalap Indonesia pertama yang menyentuh garis finis.

Abdurahman mencatat waktu 3 jam, 57 menit, 54 detik 2,06 detik. Pebalap Indobesia kedua tercepat adalah Aiman Cahyadi dari PGN Road Cycling Team (Indonesia) 3.58.48, dab tempat ketiga Slamet Juangga (KFC) 3.58.48.

Abdurahman juga menjadi pebalap terbaik kedua untuk kategori Asia, di belakang Goh Choon Hwat yang mencatat waktu 3 jam, 56,01 detik. Tempat ketiga diduduki Yamamoto dari Kinan Cycling Team (Jepang) dengan catatan waktu 3 jam 57,57 detik.

(Sumber Berita: Antara)


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler