Daniil Medvedev & Madison Keys Juara Tenis Cincinnati

Daniil Medvedev (Rusia) dan Madison Keys (Amerika Serikat) menjuarai nomor single tenis Cincinnati Masters di Ohio, AS, setelah memenangi final pada Senin (19/8/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  07:53 WIB
Daniil Medvedev & Madison Keys Juara Tenis Cincinnati
Petenis Rusia Daniil Medvedev - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev (Rusia) dan Madison Keys (Amerika Serikat) menjuarai nomor single tenis Cincinnati Masters di Ohio, AS, setelah memenangi final pada Senin (19/8/2019) pagi WIB.

Medvedev, unggulan kesembilan, di laga puncak menghabisi unggulan 16 David Goffin (Belgia) dua set langsung dengan skor 7-6(3) 6-4.

Ini merupakan pencapaian sempurna dan bersejarah bagi petenis berusia 23 tahun itu setelah di semifinal menghantam unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) dengan angka 3-6 6-3 6-3.

Madison Keys tampil sebagai juara tunggal putri setelah di final mengalahkan Svetlana Kuznetsova (Rusia) 7-5 7-6(5).

Petenis finalis AS Terbuka 2017 itu membukukan trofi kelima sepanjang kariernya dan titel yang kedua musim ini setelah memenangi turnamen di Charleston, South Carolina, AS, pada April lalu.

Dengan keberhasilan itu Keys bakal kembali masuk dalam peringkat 10 besar dunia, sepekan menjelang dimulainya turnamen grand slam AS Terbuka 2019.

Dalam pertandingan melawan Kuznetsova, dua kali juara grand slam yang sedang berjuang untuk kembali ke papan atas dunia setelah dilanda serangkaian cedera, Keys mencatat total 42 winner dengan 33 unforced errors, dan tiga kali mematahkan servis lawan.

Meski kalah, Kuznetsova layak bangga finis sebagai runner up di Cincinnati karena dia berstatus nonunggulan. Apalagi, dalam perjalanan menuju final, dia merontokkan unggulan pertama Ashleigh Barty (Australia) di semifinal dan unggulan ketiga Karolina Pliskova (Republik Cheska) di 8 besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters, ATP Tour, & Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top