Hasil Tenis Cincinnati : Medvedev Hajar Djokovic, di Final vs Goffin

Daniil Medvedev (Rusia) akan berhadapan dengan David Goffin (Belgia) di single putra tenis Cincinnati Masters di AS setelah keduanya memenangi semifinal pada Minggu (18/8/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Agustus 2019  |  17:56 WIB
Hasil Tenis Cincinnati : Medvedev Hajar Djokovic, di Final vs Goffin
Petenis Belgia David Goffin - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev (Rusia) akan berhadapan dengan David Goffin (Belgia) di single putra tenis Cincinnati Masters di AS setelah keduanya memenangi semifinal pada Minggu (18/8/2019).

Medvedev maju ke final dengan menjungkalkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dalam pertandingan yang berakhir dengan angka 3-6 6-3 6-3 di semifinal.

Setelah menelan kekalahan pada set pertama, Medvedev yang menempati unggulan kesembilan memutuskan bermain tanpa beban pada pertengahan set kedua.

Setelah itu Medvedev menjadi lebih agresif dan khususnya pada servis kedua. Corak pertandingan kemudian berubah cepat saat Djokovic yang semula dominan tiba-tiba menjadi lebih rentan.

“Saya sangat lelah pada set pertama dan melawan Novak, tadinya saya berpikir tidak akan dapat menjaga intensitas,” kata petenis peringkat delapan Medvedev dalam wawancara di sisi lapangan dengan ESPN. “Kemudian ada satu momentum yang berubah pada set kedua dan baru saya memulai bermain luar biasa.

Dia meraih empat poin beruntun, termasuk satu ace pada servis keduanya untuk menghasilkan angka dam kemudian mencuri angka dari servis Djokovic pada gim berikutnya.

Final ini akan menjadi yang ketiga beruntun bagi petenis 23 tahun Medvedev, yang dikalahkan oleh Nick Kyrgios di Washington dan oleh Rafa Nada di Montreal, demikian dilaporkan Reuters.

Sementara itu, Goffin maju ke final turnamen tingkat ATP Masters 1000 untuk pertama kalinya setelah mencatat kemenangan dua set langsung atas petenis Prancis Richard Gasquet.

Petenis yang menempati unggulan ke-16 tersebut meraih kemenangan 6-3, 6-4 untuk mencapai final ATP Tour-nya yang ke-13.

“Saya betul-betul bahagia. Saya telah memainkan tenis terbaik di sini dalam beberapa tahun lalu. Ini momen luar biasa bagi saya,” kata Goffin seperti dilaporkan Reuters.

Goffin merebut angka dari servis lawan yang membuat dia berhasil unggul 4-1 dengan sebuah pukulan backhand yang tidak tertahan pada set pertama.

Gasquet sempat mencatat keunggulan 2-0 pada set kedua, namun Goffin kemudian memenangi lima dari enam gim berikutnya.

Goffin memenangi set sekaligus pertandingan saat pukulan backhand Gasquet memanjang keluar lapangan.

Goffin sebelumnya mendapat kemenangan walkover pada semifinal setelah lawannya, Yoshihito Nishioka, terpaksa mengundurkan diri karena keracunan makanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top