Hasil Tenis Cincinnati Masters, Osaka Melaju ke Putaran Ke-3

Petenis nomor satu dunia asal Jepang Naomi Osaka harus bertarung tiga set untuk melaju ke putaran ketiga nomor single putri turnamen WTA Cincinnati Masters di AS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  17:33 WIB
Hasil Tenis Cincinnati Masters, Osaka Melaju ke Putaran Ke-3
Petenis Jepang Naomi Osaka - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia asal Jepang Naomi Osaka harus bertarung tiga set untuk melaju ke putaran ketiga nomor single putri turnamen WTA Cincinnati Masters di AS pada Kamis (15/8/2019) WIB.

Naomi Osaka yang juara bertahan turnamen US Open dan Australia Open itu memerlukan lebih dari 2 jam untuk mengalahkan petenis Belarus Aliaksandra Sasnovich 7-6 (7/3) 2-6 6-2.

Osaka akhirnya dapat mencetak kemenangan pada turnamen pemanasan AS Terbuka tersebut setelah menelan kekalahan pada putaran pertama setahun lalu.

Naomi melalui pertandingan kali ini dengan mencetak delapan ace, 24 winners, dan mencuri angka empat kali dari servis lawannya yang beberapa kali mendapat perawatan pada lututnya.

Bintang tenis asal Jepang itu pada pertandingan putaran ketiga nanti akan menghadapi petenis Taiwan Hsieh Su-Wei, yang menundukkan petenis Amerika Serikat Jennifer Brady 7-6 (11/9), 6-3.

Juara bertahan single putri Cincinnati Masters adalah Kiki Bertens, tetapi petenis Belanda itu telah tersingkir, kalah pada Rabu (14/8/2019) dari Venus Williams.

Venus Williams memainkan apa yang disebutnya sebagai tenis "cerdas" untuk mengalahkan Bertens 6-3 3-6 7-6(4) pada putaran kedua, sebelum adiknya Serena mengundurkan diri karena masalah punggung.

Serena, yang terpaksa tidak melanjutkan pertandingan pada final Rogers Cup pada Minggu (11/8/2019) karena kejang punggung, dijadwalkan bertanding melawan Zarina Diyas (Kazakhstan) pada putaran pertama dalam persiapannya mengejar gelar Grand Slam ke-24 pada AS Terbuka bulan ini.

Setelah Venus dan Bertens berbagi dua set pertama, Williams melaju untuk memimpin 3-0 pada set ketiga berkat beberapa pukulan voli yang sangat baik, namun kesulitan untuk menyingkirkan lawannya, setelah melakukan sejumlah kesalahan ketika memegang servis untuk menyudahi pertandingan pada kedudukan 5-3.

Bertens menyamakan kedudukan 5-5 dan kemudian memaksakan tiebreak dengan satu pukulan ace.

Namun Williams, mengambil kendali pada tiebreak, langsung memimpin 3-0 dan 6-2 sebelum memastikan kemenangan.

Unggulan 13 asal Jerman Angelique Kerber tersingkir dari turnamen ketika ia kalah dari petenis Estonia Anett Kontaveit 7-6(7) 6-2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Antara/Reuters/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top