Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman Pelatih Timnas Mobile Legend Indonesia, Pemenang IENS Langsung Masuk Pelatnas

IESPA melalui Tim Panitia Kerja Tim Nasional Mobile Legend Sea Games 2019 mengumumkan nama pelatih yang akan mendampingi tim nasional Indonesia yang dikenal dengan tim bertabur bintang.
Pengumuman Pelatih Timnas Mobile Legend Indonesia, Pemenang IENS Langsung Masuk Pelatnas/Istimewa
Pengumuman Pelatih Timnas Mobile Legend Indonesia, Pemenang IENS Langsung Masuk Pelatnas/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - IESPA melalui Tim Panitia Kerja Tim Nasional Mobile Legend Sea Games 2019 mengumumkan nama pelatih yang akan mendampingi tim nasional Indonesia yang dikenal dengan tim bertabur bintang.

Pelatih yang dipilih ini berdasarkan hasil pilihan 4 orang yang sudah tidak asing lagi di komunitas Mobile Legend Indonesia yang terdiri dari Andrian Pauline Husen sebagai (CEO RRQ), Erick Herlangga (CEO Louvre Esports), Mochammad Ryan Batistuta (KB) & Frans Riyando (Volva) yang dimana 2 (dua) nama terakhir dikenal sebagai orang paling senior di dunia komunitas mobile legend

Pelatih pertama yang di pilih oleh mereka adalah adalah Jeremy Yulianto yang memulai karir sejak 2015. Sebagai atlit League of Legend, dirinya dan tim berhasil menjuarai liga nasional berkali-kali dan pada tahun 2016 Jeremy juga Menjadi representative Indonesia di Taiwan. Untuk karir kepelatihan MLBB, Jeremy memulai dengan salah satu tim esports asal Indonesia yaitu Bigetron Esports sebelum Menjadi pelatih di tim asal Taiwan Flash Wolves.

Pelatih Kedua atau Asisten Pelatih yang dipilih oleh Tim Panja Timnas Mobile Legend Sea Games 2019 adalah Afrindo Valentino yang sering dikenal dengan nama “G” yang sekarang masih bergabung dengan EVOS Esports. “G” dikenal dengan atlit yang sangat pandai meracik strategy dan secara mengejutkan berhasil membawa timnya (non unggulan) menjuarai MPL musim pertama mengalahkan tim-tim besar seperti RRQ dua kali berturut-turut di play off dan mengalahkan Evos Esports yang jauh diunggulkan di final dan setelah final “G” dan timnya berulang kali menjuarai turnament nasional besar sampai akhirnya “G” bergabung dengan EVOS Esports

Andrian Pauline Husen mengatakan pemilihan pelatih ini yang dilakukan bersama-sama tim Panja Timnas merupakan yang terbaik dari yang terbaik dan tentunya berdasarkan hasil diskusi marathon yang dilakukan selama hampir 2 bulan. Tantangan terbesar dari pelatih Mobile Legend adalah memilih dari 40 atlit terbaik menjadi 7 atlet yang harus di kirimkan kepada KOI (Komite Olimpiade Indonesia) akhir Agustus ini.

Selain itu dari ajang IENC Road To Sea Games, Saat ini Indonesia sudah memperoleh empat tim Dota 2, empat tim Mobile Legends Bang Bang, dan dua orang pemain Tekken 7. Empat tim Dota 2 tersebut terdiri dari, EVOS Esports (IENC), PG.Barrack (IENC), Freak Esports (IENC Regional), dan Team Binus University (IEL). Sedangkan untuk tim Mobile Legends Bang Bang terdiri dari, EVOS Esports (IENC), Victim Esports (IENC), Pecah Utak (IENC Regional), dan Team Binus University (IEL).

Untuk Tekken 7, Tokopedia IENC 2019 sudah mendapatkan dua buah nama dari 13 Juli 2019. Kedua nama yang muncul adalah SoG | Meat dan Drivals | TJ. SoG | Meat merupakan atlet Indonesia yang langganan juara turnamen Tekken 7 skala nasional maupun internasional. Sementara itu Drivals | TJ merupakan langganan tiga besar di turnamen nasional.

Business Development Lead - Entertainment Tokopedia, Stefanus Abdipranoto, mengungkapkan, “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia mendukung penuh inisiatif positif Indonesia Esports National Championship 2019 dalam rangka menyediakan panggung bagi para talenta muda di cabang e-sports untuk menunjukkan bakatnya. Kami berharap melalui ajang ini, dapat terpilih talenta muda yang dapat membanggakan nama Indonesia di Sea Games 2019 di Filipina.” Stefanus, Selasa (6/8/2019) di Jakarta.

“Kami berharap, dengan adanya kompetisi ini, semakin banyak talenta-talenta terbaik negeri yang nantinya bisa menjadi para atlet e-sports profesional kebanggaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper