Kejurnas Atletik : Eki Febri Raih Medali Emas, Tapi Kecewa

Eki Febri Ekawati memperoleh medali emas dari nomor tolak peluru senior putri pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20, dan Senior di Stadion Pakansari, Cibinong.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  00:52 WIB
Kejurnas Atletik : Eki Febri Raih Medali Emas, Tapi Kecewa
Atlet putri nasional cabang tolak peluru Eki Febri Ekawati ketika meraih medali emas di Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (1/8/2019). - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet nasional asal Jawa Barat, Eki Febri Ekawati, memperoleh medali emas dari nomor tolak peluru senior putri pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20, dan Senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/8/2019).

Eki membuat tolakan terjauh yakni 14,39 meter dari enam kesempatan tolakan yang membuat Eki mengamankan medali emas dalam gelaran di hari pertama.

Sementara medali perak direbut atlet asal Nusa Tenggara Barat, I Dewe Ayu Ita Ary, dengan tolakan sejauh 12,71 meter dan medali perunggu diperoleh oleh Ni Putu Yogiswari dengan tolakan sejauh 11,86 meter.

"Lumayan berjalan lancar meskipun hasilnya jauh dari yang saya harapkan. Ya, mungkin persiapannya yang kurang matang saja," kata Eki Febri seusai pertandingan di Stadion Pakansari.

Dia mengaku kecewa meski berhasil memperoleh medali emas karena dia mempunyai target pribadi dengan tolakan peluru yang dapat menembus angka 15 meter atau minimal sesuai hasil Sea Games 2017 lalu di Malaysia, yakni 15,39 meter.

PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menggunakan Kejurnas sebagai ajang seleksi akhir dari atlet pelatnas menuju Sea Games 2019 Filipina pada November mendatang.

Eki mengaku selama ini melakukan perbaikan konsistensi penampilan dalam perbaikan tekniknya yang selalu diperbaikinya usai cedera pinggang pada 2018 lalu yang semakin naik, yang kini sudah tidak ada kendala. "Yang terpenting itu perbaikan teknik karena berperan penting dalam jauh tidaknya lemparan."

Namun, dengan catatan 14.39 meter yang diperolehnya, melampui batas limit yang diberikan PB PASI yaitu 14,19 meter.

Dia menyebutkan persiapan menuju Sea Games 2019 masih berada di posisi 70 persen dengan menargetkan mempertahankan gelar juara Sea Games.

"Sisanya persiapan tinggal 2 bulan terakhir untuk mematangkan teknik dalam menaikkan performa di Bandung," kata Eki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletik, Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top