Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dorong Peningkatan Wisatawan, Istri Kapolri dan Para Penyelam Lainnya Siap Pecahkan Rekor Dunia

Ketua WASI yang juga istri Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian, Tri Tito Karnavian menjelaskan peserta pemecahan rekor dunia tersebut akan bergandengan tangan tanpa terputus di dasar laut untuk beberapa waktu dan kembali ke permukaan laut tanpa memutuskan gandengan tangan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  16:35 WIB
Ketua WASI Tri Tito Karnavian optimistis pemecahan rekor dunia bisa terlaksana - Istimewa
Ketua WASI Tri Tito Karnavian optimistis pemecahan rekor dunia bisa terlaksana - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Wanita Selam Indonesia atau WASI akan  berusaha memecahkan rekor dunia selam, Mereka akan bergandengan tangan di bawah laut. Lokasi kegiatan itu akan berlangsung di Pantai Kawasan Megamas, Manado. Sulawesi Utara.

Ketua WASI yang juga istri Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian, Tri Tito Karnavian menjelaskan peserta pemecahan rekor dunia akan bergandengan tangan tanpa terputus di dasar laut untuk beberapa waktu dan kembali ke permukaan laut tanpa memutuskan gandengan tangan.

"Tadi kita masih sempat melihat ada peserta yang tidak bertahan di dalam, lalu naik ke atas. Kita ingin tahu mereka siapa saja sehingga kita anggap tidak bisa ikut besok, karena kita ingin zero tolerance untuk kesalahan, zero accident, sehingga betul-betul sempurna," tutur Tri, Kamis (1/8/2019).

Tri optimistis seluruh peserta siap berupaya memecahkan rekor yang akan dilakukan pada 1 hingga 3 Agustus 2019. Ketua Umum Bhayangkari tersebut mengaku sempat kerepotan mengakomodir semua penyelam yang ingin ikut dalam acara ini.

Tri Tito Karnavian :  Zero tolerance untuk kesalahan/Istimewa

Disebutkan Tri, karena tabung, lokasi, dan tempat memecahkan rekor sangat terbatas tidak semua peminat bisa ikut serta.

Lebih jauh ditegaskan Tri tim bertekad bisa memecahkan rekor dunia tersebut. "Kita ingin sempurna memecahkan rekor dunia yang terbanyak dan terpanjang di dunia," kata Tri.

Para penyelam berfoto bersama : Bergandengan tanpa terputus/Istimewa

Upaya pemecahan rekor dunia ini sekaligus untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan di Indonesia. Sulawesi Utara dikenal sebagai wilayah yang memiliki kawasan wisata eksotik tujuan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekor dunia pariwisata
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top