Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andy Murray Kembali ke Nomor Tunggal di Tenis Cincinnati

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray mempertimbangkan untuk kembali ke nomor tunggal di Cincinnati bulan depan dan mengatakan bahwa ia "semakin dekat dari yang ia kira" untuk siap.
Andy Murray/Reuters-Naseem Zeitoon
Andy Murray/Reuters-Naseem Zeitoon

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray mempertimbangkan untuk kembali ke nomor tunggal di Cincinnati bulan depan dan mengatakan bahwa ia "semakin dekat dari yang ia kira" untuk siap.

Petenis berusia 32 tahun itu tidak pernah bermain tunggal sejak kalah pada putaran pertama Australia Open pada Januari lalu oleh petenis Spanyol Roberto Bautista Agut, setelahnya ia menjalani operasi pinggul sebagai upaya menyelamatkan karirnya.

Dia kembali beraksi pada nomor ganda di Queen's Club tahun ini, memenangi gelar bersama petenis Spanyol Feliciano Lopez, dan juga bermain ganda putra bersama Pierre-Hugues Herbert dari Prancis dan ganda campuran bersama Serena Williams di Wimbledon.

Murray, juara tiga kali Grand Slam, sebelumnya mengatakan adalah sangat tidak mungkin ia siap bermain tunggal pada US Open, namun sekarang yakin kembalinya pada turnamen lapangan keras Cincinnati dalam dua pekan adalah mungkin.

"Saya lebih dekat dari yang kukira," kata Murray pada Citi Open di Washington tempat dia bermain ganda bersama saudaranya Jamie sebagaimana dikutip Reuters pada Selasa (30/7/2019). "Skenario kasus terbaiknya mungkin Cincinnati."

"Lalu, jika saya tidak bisa bermain di Cincinnati, ada peluang bagus saya mungkin menunggu hingga setelah New York, karena saya juga tidak ingin turnamen pertama saya, memainkan yang terbaik dari lima set."

Murray mengatakan ia sedang berlatih tunggal di Washington dan ia juga mendaftar untuk bermain ganda di Rogers Cup pekan depan di Toronto bersama Lopez.

"Dalam hal bergerak serta bangun pada hari berikutnya, saya merasa baik," kata petenis asal Skotlandia itu. "Saya cukup dekat tapi ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

"Saya bisa (bermain tunggal), namun untuk mencapai apa yang saya inginkan, saya harus kembali ke gym dan memperbaiki kardio saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper