Adelia Jadi Penggenggam Emas Pertama Asean School Games

Adelia seorang gadis asal Cimahi Jawa Barat berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam gelaran Asean School Games di Semarang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  18:51 WIB
Adelia Jadi Penggenggam Emas Pertama Asean School Games
Adelia (tengah) atlet asal Cimahi seusai mendapatkan medali emas cabang olahraga renang di ASEAN School Games di Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala R.

Bisnis.com, SEMARANG – Adelia seorang gadis asal Cimahi Jawa Barat berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam gelaran Asean School Games di Semarang.

Anak dari pasangan atlet renang, Edi Riyanto dan Meiliana itu, berhasil menyumbangkan emas bagi Indonesia dalam cabang olahraga renang kategori 50 meter gaya dada (Breaststroke) dalam gelaran

"Saya senang sekali dapat mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia, ga nyangka aja gitu," ujar Adelia usai meraih medali emas pertamanya, Jumat (19/7/2018)

Menurutnya, selama pertandingan atlet asal Filipina merupakan lawan terberatnya selama mengikuti Cabor renang pada turnamen ASG 2019.

"Saya tidak menyangka ternyata yang dari Filipina juga sama cepatnya kaya saya. Tapi saya berkonsentrasi dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

Bagi gadis 15 tahun ini, olahraga renang bukanlah suatu hal yang asing lagi. Karena sejak kecil dirinya sudah di latih dan didik untuk menjadi perenang handal.

"Dari TK sudah belajar renang, mulai diseriusin dari kelas 5 SD, setiap hari paling engga 2-3 jam buat latihan renang. Konsisten itu kuncinya," tegasnya.

Perolehan medali emas pertama ini, lanjutnya, akan jadi target dalam kategori 100 meter gaya dada dalam gelaran ASG yang akan dilaksanakan esok harinya.

"Besok saya target dapat emas lagi di kategori 100 meter. Kedepannya, ini Ini juga jadi target dalam gelaran kompetisi Indonesia Open dan PON Jabar," katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top