Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic Juara Wimbledon Lewat Final Terlama, Ini Kata Para Tokoh

Pertandingan final tenis Wimbledon antara Novak Djokovic dan Roger Federer yang berakhir pada Senin (15/7/2019) dini hari WIB memang luar biasa dan memicu kekaguman dari banyak orang.
Novak Djokovic juara Wimbledon melalui laga final terhebat dan terlama sepanjang sejarah./ATPTour.com
Novak Djokovic juara Wimbledon melalui laga final terhebat dan terlama sepanjang sejarah./ATPTour.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan final tenis Wimbledon antara Novak Djokovic dan Roger Federer yang berakhir pada Senin (15/7/2019) dini hari WIB memang luar biasa dan memicu kekaguman dari banyak orang.

Laga itu merupakan final paling lama dalam sejarah final Wimbledon yakni memakan waktu hingga 5 jam kurang 3 menit!

Walhasil, itu menumbuhkan decak kagum bagi para penggemar setia kedua pemain yang berlatar dari beragam kalangan, termasuk para pesohor jagat hiburan hingga keluarga kerajaan Inggris.

Pertandingan itu tidak hanya mengundang minat keluarga kerajaan hingga petenis legendaris Rod Laver untuk menyaksikannya secara langsung di arena, namun juga mengundang komentar di ranah media sosial.

Akun Twitter @KensingtonRoyal milik keluarga Pangeran William misalnya, menuliskan "Benar-benar final Wimbledon yang hebat dan memukau dari @DjokerNole dan @rogerfederer! Selamat atas gelar kelima bagi Novak di Wimbledon!"

Petenis legendaris asal Australia Rod Laver juga tak luput memberikan cuitan di Twitter, yang menulis "Final yang hebat, selamat @DjokerNole untuk gelar Wimbledon kelima. Kamu dan @rogerfederer mencapai tingkat tertinggi hari ini. Sebuah pertandingan menegangkan yang tak bisa dibandingkan di kejuaraan lapangan rumput. Terima kasih untuk pertarungan hebat, jujur, dan ganas. Roket!"

Aktor Hollywood kenamaan Hugh Jackman yang dikenal menggemari tenis juga ikut berkomentar. Aktor yang dikenal berkat aktingnya sebagai "Wolverine" di X-Men series ini berkomentar, "Sungguh pertandingan yang epik di tunggal putra Kejuaraan Wimbledon."

Peringkat satu dunia Djokovic tidak hanya berhasil meraih piala kelimanya di Wimbledon usai mengalahkan peringkat tiga Federer, lebih dari itu juga mencetak sejarah dengan melakoni final Wimbledon terlama yang mencapai 4 jam 57 menit.

Petenis Serbia itu mengukuhkan skor 7-6(7/5), 1-6, 7-6(7/4), 4-6, 13-12(7/3) atas Federer yang sudah memegang delapan kali gelar juara di kejuaraan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper