Hasil Final Wimbledon 2019: Djokovic Juara Usai Kalahkan Federer

Hasil Final Wimbledon 2019: Djokovic Juara Usai Kalahkan Federer
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  01:18 WIB
Hasil Final Wimbledon 2019: Djokovic Juara Usai Kalahkan Federer
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Novak Djokovic berhasil menjadi juara Wimbledon 2019 tunggal putra usai mengalahkan Roger Federer lewat pertarungan lima set dengan tempo 4 jam 57 menit, Minggu (14/7/2019) malam di London, Inggris. Ini adalah final ideal karena mempertemukan unggulan satu (Djokovic) dan unggulan dua (Federer).

Di set pertama pertarungan alot langsung terjadi. Djokovic yang meraih empat poin berturut-turut akhirnya bisa meraih game pertama dengan skor 7-6 (7-5) dalam tempo 58 menit.

Di set kedua giliran Federer yang meraih set ini. Djokovic dipaksa bertahan oleh Federer yang menang dengan skor 6-1. Skor Djokovic vs Federer imbang 1-1.

Djokovic dan Federer kembali terlibat pertarungan sengit. Djokovic yang berusia 32 tahun menuntaskan perlawanan Federer kembali dengan skor 7-6 (7-4) dalam waktu 52 menit.

Skor kembali imbang 2-2 setelah Federer memaksa Djokovic menyerah di set keempat. Di set ini, Djokovic sempat menipiskan ketertinggalan dari 2-5 menjadi 4-5, namun Federer mampu menyudahi perlawanan Djokovic dengan skor 6-4 dengan tempo 40 menit.

Djokovic yang merupakan juara bertahan setelah tahun lalu menaklukkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson dipaksa bekerja keras di set terakhir. Set ini harus ditentukan lewat tie break usai skor imbang mencapai 12-12.

Djokovic akhirnya kembali menjadi juara setelah backhandnya tidak bisa dikembalikan Federer dan skor menjadi 7-3. Raihan juara ini membuat Djokovic capaian menyamai Bjorn Borg dan Laurie Doherty di urutan keempat dalam daftar juara sepanjang masa yang menjuarai Wimbledon sebanyak lima kali. Ini juga gelar Grand Slam ke-16 sepanjang karirnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis wimbledon

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top