Nadal vs Federer, Djokovic vs Bautista di Semifinal Wimbledon

Rafael Nadal dan Roger Federer bertemu di semifinal single putra Wimbledon, sementyara Novak Djokovic meladeni Roberto Bautista Agut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  08:39 WIB
Nadal vs Federer, Djokovic vs Bautista di Semifinal Wimbledon
Petenis Serbia Novak Djokovic Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor dua dan tiga dunia, Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) bertemu di semifinal single putra Wimbledon setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di perempat final di London, Inggris, pada Kamis (11/7/2019) pagi WIB.

Sementara itu, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan meladeni unggulan ke-23 Roberto Bautista Agut dalam pertandingan semifinal lainnya.

Federer mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori dengan angka 4-6 6-1 6-4 6-4 yang membuatnya membukukan kemenangan ke-100 di kejuaraan tersebut. Ini semifinal Wimbledon ke-13 baginya.

"Setelah bertahun-tahun bertanding di sini, ini hal istimewa. Sebenarnya saya sama sekali tidak memikirkan hal itu saat bertanding, lalu ketika selesai ada yang mengucapkan 'selamat atas kemenangan ke-100 anda," ungkapnya sebagaimana dilansir atptour.com.

Federer, pemegang gelar juara delapan kali, adalah pemain pertama dalam sejarah yang meraih 100 kemenangan di sebuah kejuaraan Grand Slam. Pada awal tahun ini Federer, 37 tahun, juga meraih gelar tur ke-100 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Untuk rekor itu, di bawahnya ada mantan pemain nomor satu dunia Jimmy Connors yang memenangi 98 pertandingan di Amerika Terbuka.

Kemenangan Federer yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini meski dia menempati peringkat ketiga ATP ranking, memastikan pertemuannya kembali dengan Nadal, setelah terakhir kali bertemu di final Wimbledon 2008 legendaris yang mereka jalani.

Sementara itu, Nadal mengalahkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey tiga set langsung dengan angka 7-5 6-2 6-2 untuk maju ke semifinal Wimbledon ketujuh dan ke-32 di tingkat Grand Slam.

Selanjutnya, Nadal akan bertemu dengan Roger Federer di semifinal, dengan pertemuan terakhir mereka di French Open (Roland Garros) berbuah kemenangan.

"Sungguh perasaan yang hebat untuk kembali ke semifinal. Bermain melawan Roger selalu situasi yang unik. Saya bersemangat untuk kembali ke lapangan ini," tutur Nadal melansir atptour.com.

Keduanya telah bertemu tiga kali di Wimbledon, final 2006 (Federer menang), final 2007 (Federer) dan final klasik 2008 yang dianggap sebagai pertandingan tenis terbesar sepanjang masa, dengan kemenangan 6-4 6-4 6-7 (5) 6-7 (8) 9-7 untuk Nadal.

Beberapa jam sebelujm kemenangan Nadal dan Federer, Novak Djokovic (Serbia) juga memastikan melaju ke semifinal setelah menang 6-4 6-0 6-2 dalam pertandingan selama 1 jam 57 menit atas David Goffin (Belgia), mencetak putaran empat besarnya yang ke-9 di kejuaraan Grand Slam tersebut.

Djokovic tidak hanya memenangkan 10 poin berturut-turut, tapi lebih dari itu meraih 10 gim berturut-turut.

Petenis 32 tahun itu sedang mengejar mahkota kelimanya di Wimbledon, dan kemenangan di ajang ini juga akan menjadi kemenangan Grand Slam keempat dalam lima turnamen besar terakhir yang dijalaninya.

Satu-satunya kekalahan petenis peringkat satu dunia itu di Grand Slam sejak awal Wimbledon tahun lalu ialah di Prancis Terbuka (Roland Garros), yang ditundukkan Dominic Thiem di semifinal.

Di semifinal Djokovic akan bertemu dengan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut yang di perempat final menaklukkan Guido Pella (Argentina) 7-5 6-4 3-6 6-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis wimbledon

Sumber : Reuters & Antara/ATPTour.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top