Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia Basket, Pantai Gading Siap Buat Kejutan

Tim nasional bola basket Pantai Gading siap membuat kejutan dalam penampilan mereka di putaran final Piala Dunia FIBA 2019 di China pada 31 Agustus s.d. 15 September.
Pebasket Pantai Gading Souleyman Diabate/Antara^FIBA
Pebasket Pantai Gading Souleyman Diabate/Antara^FIBA

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional bola basket Pantai Gading siap membuat kejutan dalam penampilan mereka di putaran final Piala Dunia FIBA 2019 di China pada 31 Agustus s.d. 15 September.

Hal itu diungkapkan point guard Souleyman Diabate, yang kembali dipanggil dalam saringan 19 pemain Pantai Gading yang diumumkan federasi basket mereka, FIBB.

"Saya sungguh tak sabar akan kesempatan tampil di Piala Dunia kedua saya dan melihat roster yang ada saat ini, saya percaya kami akan membuat kejutan di sana," kata Diabate dilansir laman resmi FIBA.

Pantai Gading mempertahankan sedikitnya 13 pemain yang berperan besar menentukan kelolosan mereka dari fase kualifikasi zona Afrika untuk penyaringan roster final.

Mereka juga kembali ditukangi oleh pelatih kepala Paolo Povia, yang turut serta membawa sejumlah nama baru di penyaringan roster Pantai Gading termasuk pemain Universitas Nevada Nisre Zouzoua serta pemain naturalisasi asal Amerika Serikat Deon Thompson.

"Kami mempertahankan sebagian besar pemain dari fase kualifikasi, pelatih kepala Paolo Povia yang telah bekerja dengan luar biasa juga kembali," kata Diabate.

"Dan saya yakin para pemain muda yang datang akan bekerja keras mengerahkan kemampuan mereka," ujarnya menambahkan.

Pantai Gading tergabung di Grup A yang memainkan pertandingannya di Beijing bersama tuan rumah China, Polandia dan Venezuela. Les Elephants akan menghadapi tuan rumah dalam laga pertama mereka pada 31 Agustus, sebelum melawan Venezuela dan Polandia tiap 2 hari berselang.

Diabate menyadari menghadapi tuan rumah di laga pertama akan menjadi tantangan sulit, namun menjamin ia dan rekan-rekannya akan terintimidasi.

"Saya yakin tribun penonton akan padat, namun kami tidak akan terintimidasi. Kami akan berusaha mengoptimalkan kesempatan melawan tuan rumah," katanya.

"Itu akan menjadi laga tersulit kami. Semoga saja keadaan tidak sesulit itu ketika kami menghadapi Polandia dan Venezuela," ujar Diabate melengkapi.

Diabate dkk bakal memulai pemusatan latihan di Abidjan, Pantai Gading pada Kamis (11/7) waktu setempat.

Pantai Gading juga berencana melakukan pelatnas di Orlando, Amerika Serikat, serta melakoni laga pemanasan menghadapi Spanyol, Italia, dan Filipina.

Sementara Diabate melakoni penampilan kedua di putaran final Piala Dunia FIBA, edisi 2019 di China bakal menjadi penampilan keempat Pantai Gading di kompetisi basket tertinggi sejagat itu.

Mereka lolos ke China setelah membukukan tujuh kemenangan dan lima kekalahan di fase kualifikasi zona Afrika.

Berikut daftar 19 pemain yang diundang untuk saringan timnas Pantai Gading jelang Piala Dunia FIBA:

Amadou Sidibe (center), Bali Coulibaly (center), Baru Adjehi (forward), Bryan Pamba (guard), Cedric-Eloi Bah (center), Charles Abouo (guard/forward), Deon Thompson (forward), Fode Traore (guard), Frejus Zerbo (center), Herve Lamizana (forward/center), Isaac Djibrilla Cisse (guard), Jacques Kouassi (center), Jean Benoit Cyrille (guard), Mohamed Kone (forward), Nisre Zouzoua (guard), Ohuo Guy Edi Landry (forward), Souleyman Diabate (guard), Tiegbe Bamba (forward), Vafessa Fofana (forward).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper