Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA, Isaiah Thomas Gabung ke Washington Wizards

Guard berjam terbang tinggi Isaiah Thomas menyepakati kontrak 1 tahun dengan Washington Wizards.
Isaiah Thomas/Reuters
Isaiah Thomas/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Guard berjam terbang tinggi Isaiah Thomas menyepakati kontrak 1 tahun dengan Washington Wizards pada Selasa (2/7/2019) WIB, demikian laporan wartawan ESPN Adrian Wojnarowski seperti dikutip Reuters.

Thomas menjadi pengganti Tomas Satoransky yang pada hari yang sama meninggalkan Wizards untuk menerima kontrak 3 tahun senilai US$30 juta di Chicago Bulls, kata Wojnarowski.

Pemain bernama lengkap Isaiah Jamar Thomas itu sudah dua kali menjadi pemain All-Star dan pernah menyandang status superstar berkat rata-rata 28,9 poin per pertandingan untuk Boston Celtics selama musim 2016 - 2017, sehingga mengantarkan Celtics ke final Wilayah Timur.

Namun, pebasket berusia 30 tahun itu mengalami cedera pinggul pada gim kedua final wilayah melawan Cleveland Cavaliers.

Thomas pun absen pada semua sisa pertandingan final playoff wilayah itu yang berakhir dengan kemenangan Cleveland. Dia kemudian dijual ke Cavaliers pada Agustus 2017 dengan imbalan Boston mendapatkan Kyrie Irving.

Dia hanya bertanding 15 kali bersama Cleveland karena cedera dan kemudian dilepas ke Los Angeles Lakers pada Februari 2018. Di Lakers hanya tampil 17 kali karena cedera pinggul pada Maret 2018.

Menjadi free agent musim panas lalu, Thomas menandatangani kontrak 1 tahun senilai US$2 juta dengan Denver Nuggets, tapi kembali dia harus berjuang melawan cedera. Dia hanya kuat bermain dalam 12 pertandingan dengan rata-rata 19,3 poin, 4,5 assist, dan 2,6 rebound.

Thomas pernah bermain untuk Sacramento Kings dan Phoenix Suns sebelum direkrut Boston Celtics pada Februari 2015.

Dalam total 485 pertandingan selama karirnya (324 menjadi starter), Thomas mencatatkan rata-rata 18,6 poin, 5,1 assist, dan 2,5 rebound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper