Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jojo Vs Ginting: Saling Jibaku di Lapangan, Saling Tempel di Pemeringkatan

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, terus saling tempel dalam pemeringkatan pemain tepok bulu dunia.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  23:41 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie menyapa suporter. - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie menyapa suporter. - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, terus saling tempel dalam pemeringkatan pemain tepok bulu dunia.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis BWF World Rankings pada Selasa (25/6/2019) hari ini dengan menempatkan Jonatan pada peringkat ketujuh dan Ginting pada peringkat kedelapan. Posisi tersebut tidak berubah dari pekan lalu.

Keduanya saling tempel dalam pemeringkatan sejak 7 Mei 2019. Ketika itu, Jonatan alias Jojo merangkak satu tingkat ke posisi kedelapan, sedangkan Ginting bertahan di peringkat ketujuh.

Jojo kemudian mengambil alih posisi Ginting pada 11 Juni 2019 menyusul gelar juara di Australian Open 2019. Di final, lawan yang dikalahkan peraih medali emas Asian Games 2018 itu tak lain adalah Ginting.

Keduanya kini bahu-membahu memperbaiki peringkat untuk mengamankan tiket Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen elite di negeri sendiri, Indonesia Open 2019, sudah siap-siap menyambut Jojo dan Ginting pada 16 Juli.

Tak tertutup kemungkinan, mereka saling jibaku seperti di Australian Open 2019. Namun, rivalitas tersebut hanya ada dalam pertandingan, tidak sampai menganggu persahabatan Jojo dan Ginting.

Seusai meraih juara di Australia, Jojo menjelaskan bahwa Ginting adalah teman seasrama sekaligus rekan sepelatihan sejak 2015. Di atas lapangan, dia menegaskan Ginting merupakan musuhnya.

“Tapi setelah pertandingan kami kembali bersama,” kata Jojo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top