Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giannis Antetokounmpo Pemain Terbaik Basket NBA

Bintang forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA untuk musim reguler 2018 - 2019.
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo./Twitter NBA
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo./Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA untuk musim reguler 2018 - 2019 pada Selasa (25/6/2019).

Pebola basket berusia 24 tahun asal Yunani ini menangis saat menerima penghargaan pada NBA Awards yang disiarkan dari Santa Monica, California. Ia menjadi MVP termuda sejak Derrick Rose pada 2011.

Antetokounmpo mengalahkan MVP 2018 James Harden dari Houston Rockets dan forward Oklahoma City Thunder Paul George untuk penghargaan tersebut.

Antetokounmpo, dalam musim keenamnya bersama Bucks, mencetak rata-rata 27,7 poin dan 12,5 rebound saat ia membawa Milwaukee mencapai rekor musim reguler terbaik dalam liga dengan 60 kemenangan dan 22 kekalahan.

Mereka mencapai final Wilayah Timur di mana mereka kalah oleh Toronto Raptors, yang maju sampai meraih gelar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, rekan-rekan setim saya," kata Antetokounmpo. "Diperlukan lebih dari satu orang untuk memenangi 60 pertandingan. Setiap kali saya berjalan ke ruang ganti saya melihat rekan setim saya siap bertarung, mereka siap berperang bersama saya."

Ia juga berterima kasih kepada staf kepelatihan yang dipimpin oleh pelatih kepala Mike Budenholzer, yang dinobatkan sebagai Coach of the Year (pelatih terbaik) pada malam itu.

Dan ia menyebut manajemen dan kepemilikan klub "karena mempercayai saya ketika saya berusia 18 tahun di Yunani."

Antetokounmpo kesulitan mengeluarkan kata-kata saat juga berterima kasih kepada mendiang ayahnya, Charles Antetokounmpo, yang meninggal pada 2017. "Setiap hari saya melangkah di lapangan, saya selalu memikirkan ayah saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper