Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinar Mas Gelar Program Lari untuk Tingkatkan Literasi

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali menyelenggarakan Paperun Charity Fun Run 5K 2019.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  18:36 WIB
Ilustrasi lomba lari. - Bisnis.com
Ilustrasi lomba lari. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali menyelenggarakan Paperun Charity Fun Run 5K 2019.

Suhendra Wiriadinata, Direktur APP Sinar Mas menuturkan ajang lari ini memiliki misi mengajak masyarakat peduli terhadap literasi.

Seluruh biaya pendaftaran dari acara ini akan disalurkan dalam bentuk buku berkualitas ke berbagai rumah baca di daerah pascabencana maupun daerah lain yang membutuhkan.

"Masih banyak generasi muda di Indonesia yang berhak dan berkeinginan untuk mendapat kesempatan belajar tetapi tidak memiliki sarana membaca yang memadai, khususnya di daerah terpencil,” ungkap Suhendra dalam keterangan tertulis pada Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, ajang lari ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat yang peduli terhadap tingkat literasi di Indonesia dan berkeinginan untuk membantu sesama.

Paperun ini mengusung konsep biaya pendaftaran minimal. Peserta bebas menambahkan berapa pun nominal untuk didonasikan di atas biaya minimal. Selain berdonasi melalui uang pendaftaran, para peserta juga dapat langsung mendonasikan buku bacaan di drop box di lokasi acara.

Acara ini pertama kali diadakan pada 2017. Dari donasi yang terkumpul saat itu penyelenggara kemudian menyerahkan bantuan kepada 60 taman bacaan masyarakat di beberapa wilayah Indonesia. Buku yang didonasikan beragam jenisnya meliputi buku edukasi, sejarah, ilmu pengetahuan, dan novel.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas lomba lari
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top