Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Pendaftar Borobudur Marathon Mencapai 17 Ribu

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kejuaran lari internasional Borobodur Marathon 2019 sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar pada acara yang akan digelar pada 17 November 2019.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  18:35 WIB
Ilustrasi-Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbit dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018). - JIBI/Rachman
Ilustrasi-Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbit dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kejuaran lari internasional Borobodur Marathon 2019 sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar pada acara yang akan digelar pada 17 November 2019.

Budiman Tanuredjo, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas yang juga selaku pihak penyelenggara mengatakan sejak pendaftaran dibuka pada 1 Mei hingga 31 Mei, jumlah peserta yang mendaftar mencapai 17.029 peserta, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dari luar negeri ada kenaikan sebesar 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Peserta berasal dari Afrika, Malaysia, Singapura, Amerika, Jepang, dan beberapa negara lainnya," ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (18/6/2019).

Meski demikian, pihak panitia hanya menyediakan slot untuk 8.000 peserta yang bisa mengikuti event tersebut dengan menggunakan sistem ballot atau undian. Peserta yang terpilih akan diumumkan pada Rabu (19/6/2019) pukul 12.34 WIB.

Sistem ballot merupakan prosedur pengundian pendaftaran yang umum digunakan dalam banyak marathon internasional. Sistem ini diharapkan memberi kesempatan yang sama bagi semua pendaftar Borobudur Marathon.

"Antusiasme masyarakat sangat besar tapi kita juga perlu mempertimbangkan kapasitas kompleks Candi Borobudur dan jalan yang digunakan sebagai rute sehingga tidak bisa semua peserta diterima, hanya 8.000 peserta yang bisa ikut."

Menurutnya, kapasitas maksimal yang bisa digunakan hanya sebesar 10.000 hingga 11.000 pelari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maraton
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top