Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitchell & Kuzma Berpeluang Perkuat AS di Piala Dunia Basket

Dua bintang muda NBA Donovan Mitchell dan Kyle Kuzma berpeluang menjalani debut untuk tim nasional Amerika Serikat dalam Piala Dunia FIBA 2019 setelah masuk dalam 20 nama undangan sesi pemusatan latihan akhir.
Kyle Kuzma/NBA.com
Kyle Kuzma/NBA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua bintang muda NBA Donovan Mitchell dan Kyle Kuzma berpeluang menjalani debut untuk tim nasional Amerika Serikat dalam Piala Dunia FIBA 2019 setelah masuk dalam 20 nama undangan sesi pemusatan latihan akhir.

Laman resmi asosiasi basket AS, USAB, yang dipantau di Jakarta pada Rabu (12/6/2019) WIB menyatakan Mitchell dan Kuzma bersama 18 pemain lainnya akan melakoni pelatnas di Las Vegas pada 5-9 Agustus mendatang.

Mitchell, merupakan pemain muda yang menjelma menjadi bintang utama Utah Jazz dalam dua musim awalnya di NBA.

Dia memiliki rataan 23,8 poin, 4,1 rebound dan 4,2 assist dengan tingkat akurasi tembakan terbuka 43,2 persen di musim reguler serta berhasil mengantarkan Jazz ke putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA.

Sementara Kuzma memiliki rataan 18,7 poin, 5,5 rebound dan 2,5 assist dalam 70 penampilan bersama Los Angeles Lakers musim ini.

Lima dari 20 nama yang ada sebelumnya pernah membawa medali emas Piala Dunia FIBA bersama AS yakni Anthony Davis, Andre Drummond dan James Harden pada 2014 serta Eric Gordon dan Kevin Love pada 2010.

Pelatih kepala San Antonio Spurs Gregg Popovich akan memimpin timnas AS, didampingi pelatih kepala Golden State Warriors Steve Kerr, pelatih kepala Atlanta Hawks Lloyd Pierce dan pelatih kepala Universitas Villanova Jay Wright sebagai jajaran asistennya.

Selain sesi pelatnas di Las Vegas, AS akan melanjutkannya di Los Angeles pada 13-15 Agusts sebelum menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan dan mengumumkan 12 pemain roster akhir Piala Dunia FIBA pada 17 Agustus.

AS berada di Grup E bersama Republik Cheska, Jepang, dan Turki dalam putaran final Piala Dunia FIBA (Fédération internationale de basket-ball) 2019 yang digelar di China pada akhir Agustus nanti.

AS akan menghadapi Republik Cheska pada 1 September dan berturut-turut melawan Turki dan Jepang setiap 2 hari berselang.

Berikut daftar lengkap 20 pemain pelatnas AS untuk persiapan Piala Dunia FIBA 2019:

Harrison Barnes (Sacramento Kings), Bradley Beal (Washington Wizards), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), Andre Drummond (Detroit Pistons), Eric Gordon, James Harden (Houston Rockets); Tobias Harris (Philadelphia 76ers), Damian Lillard, CJ McCollum (Portland Trail Blazers), Kevin Love (Cleveland Cavaliers), Kyle Lowry (Toronto Raptors), Khris Middleton (Milwaukee Bucks), Myles Turner (Indiana Pacers), Kemba Walker (Charlotte Hornets).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper