Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Siapkan Podium dari Plastik Daur Ulang

Dalam kampanye pelestarian lingkungan, pelaksana Olimpiade Tokyo 2020 menyiapkan podium yang terbuat dari limbah plastik daur ulang.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  15:33 WIB
Logo Olimpiade 2020 - www.dannychoo.com
Logo Olimpiade 2020 - www.dannychoo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam kampanye pelestarian lingkungan, pelaksana Olimpiade Tokyo 2020 menyiapkan podium yang terbuat dari limbah plastik daur ulang.

Seperti dikutip Reuters, tim pelaksana akan mengumpulkan limbah plastik dari rumah tangga setempat dan dari laut guna didaur ulang menjadi podium peraih medali Olimpiade.

Mulai 13 Juni, kotak pengumpulan limbah plastik akan disebar di lebih dari 2.000 gerai supermarket AEON. Penduduk dapat mengumpulkan barang plastik yang tidak diinginkan lagi untuk dimanfaatkan dalam proyek podium ini.

Mereka menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak 45 ton plastik untuk membuat sekitar 100 podium yang dibutuhkan untuk Olimpiade tahun depan. Ini akan menjadi pertama kalinya podium Olimpiade dibuat dari bahan daur ulang.

Penyelenggara telah berusaha untuk membingkai Olimpiade sebagai gelaran yang ramah lingkungan dan mekanisme untuk membawa perubahan berkelanjutan di Jepang, yang tahun lalu tidak menandatangani piagam plastik laut G7 pada 2018 bersama dengan Amerika Serikat.

Selain itu, penyelenggara Olimpiade juga membuat medali yang ditempa dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari ponsel lama dan perangkat elektronik lainnya.

Sementara itu, seragam yang akan dikenakan oleh pelari dalam obor estafet sebagian akan dibuat dari botol plastik daur ulang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top