Hasil Final Basket NBA, Warriors Buka Peluang Pertahankan Gelar

Stephen Curry dan Klay Thompson bermain gemilang untuk membawa Golden State Warriors menaklukkan Toronto Raptors di Final NBA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  13:58 WIB
Hasil Final Basket NBA, Warriors Buka Peluang Pertahankan Gelar
Dua pebasket andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) dan Klay Thompson. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stephen Curry mencetak 31 angka dan Klay Thompson menambah 26 ketika Golden State Warriors mengalahkan Toronto Raptors 106-105 pada Selasa (11/6/2019) WIB untuk mempertahankan harapan memenangi Final NBA.

Warriors menjadikan kedudukan 2-3 dalam seri best-of-seven tersebut, memaksakan gim keenam yang akan digelar Kamis di Oakland, California, dengan gim ketujuh jika diperlukan kembali di Toronto pada Senin WIB pekan depan.

Pada malam ketika bintang Warriors Kevin Durant kembali setelah absen lama akibat cedera betis kanan, hanya bermain 12 menit sebelum keluar dengan cedera lagi di bagian bawah kaki kanannya, Golden State hampir tidak bisa mengelakkan Raptors dari meraih mahkota NBA pertamanya.

Kawhi Leonard, yang memimpin Toronto dengan 26 poin, berturut-turut menghasilkan lemparan 3 angka dan melakukan jumper untuk membuat Raptors unggul dengan selisih poin terbesar 103-97 saat waktu tersisa 3:28 menit.

Namun, Warriors, yang berstatus juara bertahan, menjawab dengan Thompson dan Curry menyarangkan lemparan 3 angka dan Thompson menambah satu lagi untuk menempatkan timnya memimpin 106-103 dengan waktu bermain tinggal 57 detik.

Kyle Lowry mengurangi keunggulan tersebut dan memastikan hasil akhir saat waktu tersisa 30 detik dan, setelah pemain Golden State DeMarcus Cousins mendapat peluit akibat pelanggaran, Raptors memperoleh peluang terakhir untuk memastikan gelar.

Namun, dua pemain Warriors Leonard dan Draymond Green memblok lemparan pojok 3 angka Lowry saat berakhirnya pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top