Kalahkan Djokovic, Thiem Tantang Nadal di Final Prancis Terbuka

Dominic Thiem mengakhiri 26 kali kemenangan berturut-turut Novak Djokovic di turnamen Grand Slam dengan skor 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  21:46 WIB
Kalahkan Djokovic, Thiem Tantang Nadal di Final Prancis Terbuka
Dominic Thiem - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA -- Dominic Thiem mengakhiri 26 kali kemenangan berturut-turut Novak Djokovic di turnamen Grand Slam. Pada ajang Prancis Terbuka, Sabtu (8/6/2019), Thiem menyudahi pertandingan dengan skor 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5.

Kemenangan ini membawa petenis berkebangsaan Austria tersebut melaju ke partai final Prancis Terbuka.

Pertandingan dilangsungkan dua hari setelah ditunda di set ketiga pada Jumat (7/6/2019) karena lapangan pertandingan diguyur hujan deras. Pada Sabtu (8/6/2019), hujan sempat turun dan kembali menunda berlangsungnya pertandingan pada set kelima.

Adapun di partai final, Thiem akan bertemu dengan juara 11 kali Rafael Nadal yang sebelumnya mengalahkan Roger Federer. Pertandingan final yang akan digelar Minggu (9/6) ini merupakan ulangan partai final tahun lalu.

Apabila menang, Thiem bakal meraih gelar juara mayor pertamanya. Sementara itu, Rafael Nadal akan merengkuh gelarnya yang ke -18  jika berhasil menundukkan Thiem pada partai final nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top